KTM Akhiri Karier Zarco Lebih Cepat

Kamis, 19 September 2019 - 16:00 WIB
KTM Akhiri Karier Zarco...
KTM Akhiri Karier Zarco Lebih Cepat
A A A
ARAGON - Kabar kurang menyenangkan datang dari Johann Zarco jelang balapan seri 14 di Grand Prix Aragon, akhir pekan ini. Hal ini disebabkan lantaran tim KTM tidak akan menggunakan jasanya sebagai penunggang kuda besi mereka di sisa musim ini.

Zarco dipastikan tak lagi turun ke lintasan balap dimulai dari MotoGP Aragon hingga seterusnya dan posisinya digantikan Mika Kallio. Itu sebagaimana disampaikan Direktur KTM Motosport, Pit Breier.

Breier mengatakan pihaknya telah membuat keputusan tentang memanfaatkan sumber daya yang ada dengan sebaik mungkin dan benar-benar mengambil langkah positif untuk perkembangan tim. Breier yakin Kallio dapat membantu tim menemukan arah baru di sisa seri musim ini.

"Kallio bukan orang asing di KTM. Mika memiliki pengetahuan lebih tentang motor KTM RC16," ujar Breier seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (19/9/2019).

Sikap KTM jelas membuat Zarco terpaksa menganggur. Padahal dia masih menyisakan kontrak bersama tim asal Austria hingga 2020 mendatang. Artinya, pembalap asal Prancis lebih cepat meninggalkan tim.

Sejauh ini semua kursi, baik di tim pabrikan maupun satelit, sudah penuh. Artinya, tak ada tempat lagi untuk Zarco di kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia itu musim depan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0453 seconds (0.1#10.140)