Besok, Pemprov DKI Jakarta Umumkan Tanggal Balapan Formula E

Kamis, 19 September 2019 - 19:02 WIB
Besok, Pemprov DKI Jakarta Umumkan Tanggal Balapan Formula E
Besok, Pemprov DKI Jakarta Umumkan Tanggal Balapan Formula E
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama perwakilan panitia lomba balap mobil formula elektrik atau Formula E bertemu pimpinan media massa di kantor Balai Kota, Kamis (19/9/2019). Kegiatan olahraga ini akan mengangkat nama Jakarta ke dalam jajaran kota-kota utama di dunia, karena akan disiarkan langsung ke 140 negara.

Diperkirakan sedikitnya uang yang berputar selama event ini mencapai lebih dari 78 juta euro. Selain dari sponsor, pemasukan dari lomba balap ini juga berasal dari penonton yang datang ke jakarta diperkirakan mencapai 35 ribu orang dan juga dari 12 tim yang berlaga, setiap tim akan membawa sedikitnya 150 orang kru.

"Jakarta sudah masuk dalam kalender Formula E untuk lima musim balap. Diharapkan arena balap ini bisa melahirkan pembalap-pembalap Formula E Indonesia," ujar Anies.

Sejauh ini, panitia masih menggodok harga tiket dengan mempertimbangkan daya beli masyarakat. "Besok sore di Monas, Pemprov DKI Jakarta akan mengumumkan tanggal pasti penyelenggaraan balapan Formula E ini."

Formula E memerlukan lintasan 3 km yang akan menggunakan jalan raya. Balapan ini diperkirakan memakan waktu selama 60 menit.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8830 seconds (0.1#10.140)