Johann Zarco Berpeluang Comeback di MotoGP Thailand

Rabu, 25 September 2019 - 20:00 WIB
Johann Zarco Berpeluang Comeback di MotoGP Thailand
Johann Zarco Berpeluang Comeback di MotoGP Thailand
A A A
ARAGON - Direktur KTM, Pit Bierer, membeberkan kemungkinan timnya bakal kembali menurunkan Johann Zarco ketika tampil di MotoGP musim 2019 di Thailand. Kemungkinan itu muncul setelah Pol Espargaro cedera di MotoGP Aragon 2019.

Sebagaimana diketahui, hubungan antara Zarco dan Tim KTM memang berakhir beberapa waktu lalu. Ya, pembalap berkebangsaan Prancis tersebut akhirnya memilih untuk memutus kontraknya bersama Tim KTM.

"Kami berada dalam situasi yang sulit saat ini. Cedera Pol benar-benar membuat rencana kami untuk menghadapi enam balapan tersisa berantakan. Kita akan lihat seperti apa perkembangan kondisi Pol, jika memang tak memungkinkan, maka kami akan kembali menurunkan Johann di Buriram,” kata Bierer dikutip Motorsport Total, Rabu (25/9/2019).

"Terlebih, Johann menunjukkan performa yang menjanjikan ketika sesi latihan bebas hingga kualifikasi di Misano. Waktu putarannya di kualifikasi 1 juga benar-benar menjanjikan. Jadi saya rasa taka da salahnya kembali menurunkannya di Buriram," tutupnya.

Zarco dan Tim KTM sebetulnya sudah berpisah beberapa waktu lalu. Keputusan Zarco dipilihnya karena kecewa dengan kecepatan motor Tim KTM, yakni RC16 2019.

Dalam 11 balapan di MotoGP 2019, Zarco tidak mampu bersaing dengan para rival. Zarco sendiri saat ini masih terpaku di posisi ke-17 dengan raihan 22 poin. Itu menjadi posisi terburuk Zarco sejak naik kelas ke MotoGP pada 2017.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6883 seconds (0.1#10.140)