Lampaui Rekor Maldini, Buffon Bangga Bukan Kepalang

Minggu, 29 September 2019 - 10:31 WIB
Lampaui Rekor Maldini, Buffon Bangga Bukan Kepalang
Lampaui Rekor Maldini, Buffon Bangga Bukan Kepalang
A A A
TURIN - Kemenangan Juventus atas SPAL di pekan ketujuh Serie A Liga Italia membawa berkah tersendiri buat Gianluigi Buffon. Ternyata aksi Gianluigi Buffon dalam laga tersebut menjadi catatan rekor baru sekaligus melampaui capaian Paolo Maldini.

Buffon, yang kembali ke Turin setelah sempat berkarier semusim di PSG, membuat penampilannya yang ke-903 untuk Juventus. Duel yang dimenangkan Juve di Allianz Stadium, Sabtu (29/9/2019), dengan skor 2-0, mencatatkan nama Buffon menjadi pemain terbanyak di Serie A. Ia menumbangkan rekor legenda AC Milan Paolo Maldini. (Baca juga : Juventus Puncaki Klasemen Liga Italia Usai Kandaskan SPAL )

"Ini adalah kepuasan yang luar biasa. Saya tidak sadar bahwa saya begitu dekat dengan rekor ini dua pertandingan lalu. Saya menemukan pada pertandingan terakhir. Saya diberi tahu bahwa saya telah mencapai rekor Paolo Maldini," ungkapnya dilansir Footballstar, Minggu (29/9/2019).

"Itu membuat saya sangat bahagia dan sangat bangga, bangga dengan apa yang saya lakukan. Namun seperti yang saya katakan kepada rekan-rekan, saya senang karena tiba di sini bukan diri saya sendiri, tetapi sebagai pemain tingkat tinggi. Itulah yang saya pikir bisa saya katakan. Saya berterima kasih kepada orang tua dan istri saya," paparnya.

Jika dibandingkan Maldini, Buffon sedikit berbeda. Kalau Maldini hanya bermain 220 kali untuk Milan, sedangkan Buffon mencapai catatan sebagai pemain terbanyak tampil di Liga Italia melalui dua klub berbeda, yakni Parma dan Juventus.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1873 seconds (0.1#10.140)