Michelin Sediakan Ban Spesial di Buriram

Selasa, 01 Oktober 2019 - 19:00 WIB
Michelin Sediakan Ban Spesial di Buriram
Michelin Sediakan Ban Spesial di Buriram
A A A
BURIRAM - Michelin menyediakan ban belakang khusus buat sirkus MotoGP selama menjalani balapan di Grand Prix Thailand. Manajer perusahaan roda dua asal Prancis, Piero Taramasso mengatakan keputusan ini diambil setelah melihat karakteristik Sirkuit Internasional Chang.

Manjakan pembalap dengan ban belakang sama dengan yang pernah dilakukan Michelin sewaktu menyediakan ban di GP Austria. Michelin bakal memasok ban belakang yang sama seperti yang pernah ditawarkan pada pembalap selama menjalani balapan di Sirkuit Red Bull Ring.

Mengenai alokasi ban di Thailand, Michelin telah memasok ban dengan senyawa lunak, sedang, dan keras dengan desain asimetris yang lebih keras di sisi kanan ban. Jika merujuk pada hasil balapan tahun lalu, Taramasso menilai perlu ada konstruksi ban spesial yang diperlukan.

"Ini adalah kunjungan ketiga kami ke Buriram setelah tes dan balapan di sana tahun lalu dan kami telah belajar lebih banyak dan dapat menilai ban serta dapat membuat perubahan untuk kunjungan berikutnya. Ini adalah trek yang sangat parah pada ban belakang dan menciptakan banyak panas untuk karet, jadi kami memiliki konstruksi khusus yang juga kami gunakan di Austria untuk mengatasi situasi ini," kata Taramasso dikutip dari Crash, Selasa (1/10/2019).

"Tahun lalu, kami diberitahu akan lebih dingin dan basah selama Oktober, tetapi sekarang situasinya berbeda (panas dan kering). Jadi kami telah menyiapkan berbagai ban yang dapat bersaing dengan semua kondisi."

Michelin juga akan memasok ban depan simetris lunak, sedang dan keras. Kemungkinan hujan juga masih ada, karena itu Michelin menyediakan ban basah depan dan belakang lembut serta menengah dengan kompon lunak belakang.

Sementara desain asimetris pada bagian kanan bakal lebih keras. "Ada kerumunan besar di Buriram tahun lalu dan itu adalah acara yang hebat. Kami yakin, tahun ini akan sama dan Michelin akan berperan dalam memberikan para penggemar balapan untuk dinikmati," imbuh Taramasso.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7474 seconds (0.1#10.140)