alexametrics

Superbrands Smart Baby League Ajang Pembinaan Futsal Usia Dini

loading...
Superbrands Smart Baby League Ajang Pembinaan Futsal Usia Dini
Superbrands Smart Baby League Ajang Pembinaan Futsal Usia Dini
A+ A-
JAKARTA - Pembinaan olahraga sejak usia dini merupakan titik awal pembentukan karakter manusia Indonesia yang tangguh, disiplin dan jujur. Berpedoman pada prinsip tersebut, digelarlah Superbrands Smart Baby League.

"Anak-anak Indonesia mempunyai hak untuk memilih menjadi apa di masa depan, termasuk menjadi atlet profesional. Mereka mempunyai potensi luar biasa yang bisa dibentuk melalui kegiatan olahraga sejak dini," kata Grandtyana Mayasari, CEO Superbrands Indonesia, di tengah berlangsungnya Superbrands Smart Baby League 2019 di Lapangan Futsal Cilandak, Cilandak Town Square (Citos), Jakarta, Sabtu (5/10/2019).

Oleh karena itu, lanjut Grandtyana Mayasari, pembinaan olahraga usia dini menjadi penting. Bukan semata untuk membangun prestasi, tapi lebih dari itu yakni membangun karakter dan mental juang yang tangguh, serta semangat berlandaskan pada kejujuran dan kedisiplinan.



Dia menjelaskan, Superbrands sebagai lembaga arbiter Internasional pemberi penghargaan kepada brand-brand terkemuka pilihan konsumen, berinovasi membangun program ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pembinaan olahraga usia dini. “Program ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial kami untuk mengembangkan bakat olahraga sejak dini, membangun jiwa sportivitas anak-anak Indonesia, dan memperkuat silaturahmi antarklub olahraga,” katanya lagi.

Superbrands Smart Baby League, jelas dia, merupakan sarana pembinaan olahraga usia dini untuk meningkatkan kemampuan teknis, kesiapan fisik, dan mental berkompetisi bagi anak-anak Indonesia. Saat ini pihsknys fokus pada cabang olahraga futsal yang merupakah salah satu olahraga popular dan diminati oleh anak-anak.

"Selain itu, futsal merupakan olahraga yang membutuhkan strategi dan kerja sama tim. Jadi melalui olahraga ini, anak-anak belajar banyak hal, tentang bagaimana membangun komunikasi, bekerja sama sesuai peran dan fungsi masing-masing, menerapkan jiwa kepemimpinan dan menciptakan gol untuk kemenangan," tuturnya.

Penyelenggaraan Superbrands Smart Baby League sudah memasuki tahap kedua di tahun 2019. Melihat animo para peserta di tahap pertama yang banyak melibatkan anak perempuan di dalam tim futsal dengan mayoritas anak laki-laki.

"Superbrands menghadirkan kategori tim putri pada turnamen futsal kali ini. Kehadiran kategori putri diharapkan dapat memotivasi dan mengangkat tim futsal putri di Indonesia untuk dapat berprestasi."

Superbrands Smart Baby League 2 merupakan turnamen futsal terbuka bagi klub dan sekolah. Kompetisi memperebutkan piala untuk setiap kategori putra dan putri, serta piala bergilir.

Superbrands Smart Baby League 2 diselenggarakan di Lapangan Futsal Citos, 28 September-5 Oktober 2019. Gelaran kali ini diikuti sebanyak 38 tim. “Turnamen futsal ini mempertandingkan kategori Sekolah Dasar U-9 (11 team), Sekolah Dasar U-11 (11 team), akademi klub (8 team), dan SMP Putri (8 team). Ini penyelenggaraan tahun kedua, tahun lalu tidak ada kategori putri,” ujar Grandtyana Mayasari.

Ditanya apakah kompetisi ini bakal di bawah ke level nasional, Grandtyana Mayasari menjawab, rencana tersebut memang ada. "Mungkin beberapa tahun lagi, memang ada rencana ke sana (kompetisi level nasional)," imbuhnya.

Dikatakannya, juara Superbrands Smart Baby League tidak ditentukan oleh poin kemenangan. Melainkan berdasarkan gol yang berhasil dicetak. "Konsepnya just fun, jadi semua tim saling bertemu. Bukan berdasarkan sistem gugur agar semua tim puas bertanding mengasah kemampuannya," pungkas Grandtyana Mayasari.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top