Raja Sapta Didukung Jadi Ketum KOI

Minggu, 06 Oktober 2019 - 21:22 WIB
Raja Sapta Didukung Jadi Ketum KOI
Raja Sapta Didukung Jadi Ketum KOI
A A A
JAKARTA - Raja Sapta Oktohari (RSO) mendapat dukungan penuh untuk maju sebagai calon ketua umum (ketum) Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2019-2023 pada acara Deklarasi Forum Komunikasi Cabang Olahraga Indonesia yang berlangsung di Akademi Jetski Indonesia, Ancol, Jakarta, Minggu (6/10/2019) siang WIB.

Sebanyak 30 dari 32 cabang olahraga (cabor) Olympic Sports dan 24 non Olympic Sports memberikan dukungan suara mereka untuk RSO sebagai Ketum KOI periode mendatang. Beberapa cabor yang hadir dalam deklarasi diantaranya PB POBSI, FORKI, perwakilan cabor judo, layar, renang, dan masih banyak lagi.

"Yang pertama yang pasti bersyukur karena itu bukan jabatan atau pekerjaan yang kita incar, tapi amanah yang harus dikerjakan sama-sama,"ujar Okto kepada media, Minggu (6/10/2019).

"Saya juga sudah bilang ke teman-teman cabor, saya bukan mencalonkan diri saya sendiri, tapi saya hanya perwakilan dari teman-teman cabor yang akan sama-sama berjuang sampai nanti, untuk mengibarkan sebanyak-banyaknya bendera merah putih di ajang Internasional termasuk untuk mengusahakan Indonesia untuk menjadi tuan rumah olimpiade di tahun 2032," lanjutnya.

Kongres KOI sendiri akan berlangsung pada Rabu 9 September 2019 mendatang. Meski sudah hampir dipastikan bakal terpilih sebagai ketua KOI periode selanjutnya, Okto berharap dukungan yang datang kepadanya tidak hanya sampai pada kongres saja melainkan hingga empat tahun kedepan.

"Saya bersyukur atas dukungan dan kepercayaan dari teman-teman cabang olahraga yang nantinya kita akan sama-sama berjuang. Akhirnya ini bukan tanggal sembilan, tapi nanti empat tahun kemudian. Jadi saya berharap mari kita sama-sama menunggu sampai hasil nanti," tutupnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7490 seconds (0.1#10.140)