Xtimer Indonesia Jelajahi Keindahan Alam Tapanuli Utara

Senin, 07 Oktober 2019 - 12:07 WIB
Xtimer Indonesia Jelajahi Keindahan Alam Tapanuli Utara
Xtimer Indonesia Jelajahi Keindahan Alam Tapanuli Utara
A A A
TAPANULI UTARA - Xtrimer Indonesia yang tergabung dari Provinsi Aceh dan Kabupaten – Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara ambil bagian Event Xtrim Expedition Trail Mania Indonesia. Kegiatan itu sekaligus untuk menjelajahi keindahan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dalam rangka promosi pariwisata dan memeriahkan hari jadi ke-74 Taput.

Event Xtrim Indonesia digelar di Taput dan dirangkai pengukuhan pengurus Xtrim Indonesia Taput oleh Ketua Harian Xtrim Indonesia, CHJ Gultom. Pengurus yang dikukuhkan, Ketua Albert Matondang, Sekretaris Roy Parlin Sianturi, Bendahara Saroha Nababan dan dilengkapi sejumlah bidang.

Sebanyak 160 Xtrimer yang tergabung dari Provinsi Aceh dan berbagai Kabupaten – Kota di Provinsi Sumatera Utara, diantaranya Medan, Binjai, Langkat, Tebing Tinggi, Deliserdang, Pematang Siantar, Simalungun, Toba Samosir dan Sibolga, Padang Sidempuan, Taput. Pada event itu, Xtrimer menjelajah alam Taput dengan rute yang telah ditentukan dengan jarak 70 kilometer. Xtrimer melintasi alam pegunungan yang terjal dan lembah curam.

Bupati Taput, Nikson Nababan, sebelum melepas Xtrimer untuk menjelajah alam daerah itu, berharap agar Xtrimer mempromosikan pariwisata Taput. Taput yang Heterogen, masyarakatnya hidup rukun dan damai.
Xtimer Indonesia Jelajahi Keindahan Alam Tapanuli Utara

"Selamat menikmati keindahan alam Taput. Xtrimer kita harapkan sebagai salahsatu komunitas olahraga yang mampu menjadi contoh yang baik dalam merajut kebersamaan, satu hati, satu rasa dalam bingkai Pancasila," sebut Nikson Nababan.

Ketua Xtrim Taput, Albert Matondang menjelaskan, trek sepanjang 70 kilometer yang dijajal oleh para Xtrimer, pengunungan terjal, bebatuan dan lembah. Di akhir event, Xtrimer yang beruntung akan mendapat doorprize satu unit sepedamotor Honda CRF 150 L, sparepart sepeda motor trail dan berbagai macam hadiah lainnya. Kegiatan itu didukung PT Inalum, BRI, Bank Sumut, Pro Tio, Angkasa Pura 2, PT TPL, PT Siluma dan lainnya.

Ketua Harian Xtrim Indonesia, CHJ gultom mengakui, kesiapan dari komunitas Xtrim Taput yang mengadopsi karakteristik olahraga wisata dengan alam Excellent, semua jenis tipe tanah ada. Alamnya Excellent, ada lumpur, pasir, humus juga tanah liat.

"Semua jenis tanah ada di daerah Taput ini. Untuk itu, Xtrimer harus pandai mengatur kondisi kenderaan, seperti tekanan angin pada ban dan teknis lainnya, agar dapat menjajal pengunungan dan lembahnya. Alam Taput sangat istimewa,” pungkas CHJ Gultom kepada MNC Media, Minggu (6/10/2019), disela-sela mengikuti event tersebut.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1279 seconds (10.101#12.26)