Empat Bulan Berpasangan, Duet Febriana/Amalia Rebut Dua Gelar

Rabu, 09 Oktober 2019 - 08:42 WIB
Empat Bulan Berpasangan,...
Empat Bulan Berpasangan, Duet Febriana/Amalia Rebut Dua Gelar
A A A
KAZAN - Ganda putri junior, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, belum genap setahun berpasangan. Namun, keduanya tampil klop di lapangan. Dipasangkan sejak Juni lalu, Febriana/Amalia mampu menggondol dua gelar juara.

Dua gelar itu diraih di Malaysia International Series 2019 dan Victor Exist Jakarta Junior International Series 2019. Keduanya juga ternyata tak hanya kompak di lapangan tetapi juga di luar lapangan.

"Kalau dari komunikasi, sudah bagus komunikasinya walaupun belum lama dipasangkan. Sekarang kami juga fokus kuatkan individu masing-masing," kata Amalia seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Di luar lapangan kami memang dekat, sering curhat-curhatan juga. Apalagi dia orangnya gampang ketawa. Lagi nggak bercanda padahal, saya cuma lewat saja dia sudah ketawa duluan," ujar Ana yang disambut gelak tawa Amalia.

Pada pertandingan babak kedua World Junior Championships 2019, Febriana/Amalia sukses mengalahkan wakil Denmark, Sophia Grundtvig/Amalie Cecilie Kudsk dengan skor 21-11, 21-14. Pada game kedua, Grundtvig/Kudsk sempat berkejaran angka dengan Febriana/Amalia, akan tetapi pasangan Indonesia berhasil menutup game kedua dengan kemenangan.

"Waktu di game kedua kan pindah lapangan, jadi ada perbedaan arah angin. Di situ kami menyesuaikan diri lagi, beda sama game pertama. Di game kedua kami 'menang angin', jadi seharusnya laju bolanya lebih dikontrol lagi," kata Febriana.

Sementara itu pasangan unggulan pertama, Putri Syaikah/Nita Violina Marwah juga melaju setelah menang telak atas Fatima Albin/Elena Lorenzo (Spanyol), dengan skor 21-6, 21-13. Begitu pula pasangan Melani Mamahit/Tryola Nadia yang lolos usai menyingkirkan ganda putri Korea, Choi Hyo Won/Seo Bo Hyun, dengan skor 21-18, 21-11.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2314 seconds (0.1#10.140)