Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Menang Susah Payah, 11 Wakil Indonesia Berduel Ke Perempat Final

loading...
Menang Susah Payah, 11 Wakil Indonesia Berduel Ke Perempat Final
Menang Susah Payah, 11 Wakil Indonesia Berduel Ke Perempat Final
KAZAN - Perjuangan 11 jagoan Indonesia bersusah payah untuk menapakkan langkahnya ke babak keempat dan kelima Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019.Dari 11 wakil tersebut terdiri atas dua tunggal putra, tiga tunggal putri, satu ganda campuran, dua ganda putra, dan tiga ganda putri.

Dua tunggal putra Indonesia yang lolos ke babak kelima adalah Bobby Setiabudi dan Yonathan Ramlie. Di laga babak keempat, Bobby menguras tenaga saat melibas pemain Korea Selatan, Tae Rim Kim dalam tiga game 21-17, 15-21, 21-13. Di babak perebutan tiket perempat final, Bobby menantang Dong Tian Yao dari China.

Dalam pertarungan seru, Yonathan melumat pemain Italia, Enrico Baroni juga dengan tiga game 18-21, 21-8, 21-13. Yonathan bertemu unggulan ketiga Liu Liang dari China. Liu inilah yang mengalahkan Bobby saat Indonesia menang atas China di final beregu.

Trio tunggal putri Putri Kusuma Wardani, Yasnita Enggira Setiawan, dan Stephanie Widjaja menyusul lolos ke babak keempat. Putri yang mendapat unggulan keempat menghantam pemain Belanda, Amy Tan dalam dua game langsung 21-12, 21-7. Pahlawan Indonesia di nomor beregu itu akan bertemu pemain India, Aditi Bhatt.



Yasnita yang diunggulkan di posisi kedelapan harus bersusah payah saat mengempaskan pemain Denmark, Frederikke Lund. Kalah di game pertama 18-21, Yasnita membalas dengan merebut dua game penentu 21-9, 21-8. Di babak keempat, Yasnita akan berjumpa pemain unggulan 11 asal China, Dai Wang.

Stephanie yang menjadi unggulan ke-14 menumbangkan peman Kanada, Rachel Chan dalam rubber game 19-21, 21-18, 21-12. Selanjutnya, Stephanie akan berjuang berebut tiket perempat final melawan unggulan keenam, asal Hungaria, Vivien Sandorhazi. "Di game pertama saya kehilangan fokus, padahal sudah unggul jauh. Saya juga masih kurang yakin di game pertama, dia pukulan-pukulannya cukup bagus," kata Stephanie seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Di ganda campuran, Indonesia hanya menyisakan duet juara bertahan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil. Unggulan pertama itu akan bertarung memperebutkan tiket perempat final melawan ganda China, Chen Xu Jun/Zhang Chi. Di babak ketiga, juara Asia itu menjungkalkan ganda India, Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto dalam tiga game 20-22, 21-16, 21-17.



Dua ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Dwiki Rafian Restu/Bernadus Bagas Kusuma Wardana memastikan ke babak keempat. Duet Leo/Daniel yang merupakan juara Asia itu lolos dengan mengganyang wakil Malaysia, Ching Kai Feng/Lwi Sheng Hao dua game langsung 21-11, 21-19.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top