Menang Susah Payah, 11 Wakil Indonesia Berduel Ke Perempat Final

Rabu, 09 Oktober 2019 - 22:46 WIB
Menang Susah Payah, 11 Wakil Indonesia Berduel Ke Perempat Final
Menang Susah Payah, 11 Wakil Indonesia Berduel Ke Perempat Final
A A A
KAZAN - Perjuangan 11 jagoan Indonesia bersusah payah untuk menapakkan langkahnya ke babak keempat dan kelima Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019.Dari 11 wakil tersebut terdiri atas dua tunggal putra, tiga tunggal putri, satu ganda campuran, dua ganda putra, dan tiga ganda putri.

Dua tunggal putra Indonesia yang lolos ke babak kelima adalah Bobby Setiabudi dan Yonathan Ramlie. Di laga babak keempat, Bobby menguras tenaga saat melibas pemain Korea Selatan, Tae Rim Kim dalam tiga game 21-17, 15-21, 21-13. Di babak perebutan tiket perempat final, Bobby menantang Dong Tian Yao dari China.

Dalam pertarungan seru, Yonathan melumat pemain Italia, Enrico Baroni juga dengan tiga game 18-21, 21-8, 21-13. Yonathan bertemu unggulan ketiga Liu Liang dari China. Liu inilah yang mengalahkan Bobby saat Indonesia menang atas China di final beregu.

Trio tunggal putri Putri Kusuma Wardani, Yasnita Enggira Setiawan, dan Stephanie Widjaja menyusul lolos ke babak keempat. Putri yang mendapat unggulan keempat menghantam pemain Belanda, Amy Tan dalam dua game langsung 21-12, 21-7. Pahlawan Indonesia di nomor beregu itu akan bertemu pemain India, Aditi Bhatt.

Yasnita yang diunggulkan di posisi kedelapan harus bersusah payah saat mengempaskan pemain Denmark, Frederikke Lund. Kalah di game pertama 18-21, Yasnita membalas dengan merebut dua game penentu 21-9, 21-8. Di babak keempat, Yasnita akan berjumpa pemain unggulan 11 asal China, Dai Wang.

Stephanie yang menjadi unggulan ke-14 menumbangkan peman Kanada, Rachel Chan dalam rubber game 19-21, 21-18, 21-12. Selanjutnya, Stephanie akan berjuang berebut tiket perempat final melawan unggulan keenam, asal Hungaria, Vivien Sandorhazi. "Di game pertama saya kehilangan fokus, padahal sudah unggul jauh. Saya juga masih kurang yakin di game pertama, dia pukulan-pukulannya cukup bagus," kata Stephanie seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Di ganda campuran, Indonesia hanya menyisakan duet juara bertahan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil. Unggulan pertama itu akan bertarung memperebutkan tiket perempat final melawan ganda China, Chen Xu Jun/Zhang Chi. Di babak ketiga, juara Asia itu menjungkalkan ganda India, Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto dalam tiga game 20-22, 21-16, 21-17.

Dua ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Dwiki Rafian Restu/Bernadus Bagas Kusuma Wardana memastikan ke babak keempat. Duet Leo/Daniel yang merupakan juara Asia itu lolos dengan mengganyang wakil Malaysia, Ching Kai Feng/Lwi Sheng Hao dua game langsung 21-11, 21-19.

Leo/Daniel akan berebut tiket perempat final meladeni ganda Denmark Rasmus Espersen/Marcus Rindshoj. Satu ganda putra lainnya, Dwiki/Bagas lolos ke babak keempat dengan menggulingkan wakil Finlandia, Tony Lindelof/Joakim Oldorff dengan straight game 21-14, 21-9. Di babak kelima, Dwiki/Bagas harus menghadapi lawan berat dari Jepang, Takuma Kawamoto/Tsubasa Kawamura.

Dari ganda putri, unggulan pertama Nita Violina/Putri Syaikah melaju ke babak keempat dengan mengantongi kemenangan mudah. Nita/Putri mendepak ganda Bangladesh, Dilmi Dias/Anurangi Masakkorala dengan skor 21-6, 21-15. Besok, Nita/Putri bersaing dengan ganda Rusia, Anastasiia Boiarun/Alena Iakoleva.

Duet unggulan ketiga Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi memastikan ke babak keempat dengan mnyingkirkan ganda Korea Selatab, Da Yeon Jeong/Ae Lin Kim. Febriana/Amalia mampu memecundangi ganda Korea dengan skor 21-9, 21-11. Mereka akan menghadapi ganda Hong Kong, Leung Sze Lok/Yeung Pui Lam.

Satu ganda putri lainnya, Melani Mamahit/Tryola Nadia mengikuti jejak kompatriotnya ke babak keempat. Unggulan ketujuh itu membuktikan kelasnya saat memulangkan ganda gado-gado, Hungaria/Republik Ceko, Petra Meszaros/Katerina Mikelova dengan kemenangan 21-10, 21-14.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4156 seconds (0.1#10.140)