Kejar Torehan Gol Platini, Griezmann Puji Giroud

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 08:15 WIB
Kejar Torehan Gol Platini, Griezmann Puji Giroud
Kejar Torehan Gol Platini, Griezmann Puji Giroud
A A A
REYKJAVIC - Olivier Giroud tidak ada kendala membela timnas Prancis, meski minim tampil di Chelsea. Mantan penyerang Arsenal itu membawa Les Bleus semakin dekat ke putaran final Piala Eropa 2020 setelah membuat gol kemenangan melawan Islandia pada penyisihan Grup H kualifikasi Piala Eropa 2020 di Laugardalsvoellur, Reykjavik, Jumat (11/10/2019) malam waktu lokal, atau Sabtu (12/10/2019) dini hari WIB.

Giroud yang baru bermain selama 101 menit di Liga Primer musim ini, sukses mengonversi penalti menjadi gol di babak kedua atau menit ke- 66, setelah mengecoh kiper Hannes Halldorsson. Hadiah penalti diberikan wasit Gianluca Rocchi asal Italia setelah Antoine Griezmann dijatuhkan Ari Skulason di kotak terlarang.

Dengan 37 gol internasional, Giroud sekarang empat gol di bawah catatan Michel Platini yang bertengger di peringkat 2 dengan 41 gol dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Prancis. Thierry Henry masih memuncaki klasemen dengan 51 gol.

Bagi Giroud, Islandia merupakan lawan faforitnya untuk mencetak gol. Sejauh ini striker berusia 33 tahun itu sudah emoat kali membobol gawang Islandia. Bahkan, Giroud terlibat dalam 7 gol dalam 5 pertandingan melawan Islandia (4 gol, 3 assist).

"Itu pertandingan yang sangat sulit tetapi kami berhasil dan gol Olivier berhasil," kata penyerang Antoine Griezmann dilansir Reuters. "Kami perlu mengambil tiga poin dan sekarang kami memiliki pertandingan penting di kandang."

Tambahan tiga poin belum mengangkat Prancis ke puncak klasemen Grup H, setelah Turki mengalahkan Alabania 1-0 berkat gol Cenk Tosun di hari yang sama. Pasukan Didier Deschamps mengemas 18 poin setara dengan Turki yang memuncaki klasemen karena unggul head to head, karena kekalahan 0-2 di Konya pada Juni.

Prancis dan Turki, akan bertemu di Stade de France pada Senin (14/10/2010), memiliki 18 poin tetapi juara dunia itu tertinggal karena kekalahan 2-0 di Konya pada Juni.

Islandia yang berada di posisi ketiga memiliki 12 poin, Albania sembilan, dan Andorra dengan tiga poin setelah mengalahkan Moldova 1-0 untuk poin kualifikasi Piala Eropa pertama mereka.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8283 seconds (0.1#10.140)