Angka-Angka Menyilaukan Harry Kane Bersama Timnas Inggris

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 13:30 WIB
Angka-Angka Menyilaukan Harry Kane Bersama Timnas Inggris
Angka-Angka Menyilaukan Harry Kane Bersama Timnas Inggris
A A A
LONDON - Tak salah memberikan label penyerang spesial kepada Harry Kane. Pemain berusia 26 tahun itu baru saja membukukan catatan baru bersama Timnas Inggris saat tampil di kualifikasi Piala Eropa 2020.

Pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020, Inggris kalah dengan skor 1-2 dari Republik Ceko di Stadion Sinobo, Sabtu (12/10/2019) dini hari WIB. Rentetan 43 pertandingan tak terkalahkan The Three Lions di kualifikasi pun terhenti.

"Kekalahan ini menjadi sebuah tamparan bagi kami semua, namun saya rasa kami masih berada di posisi yang bagus. Ada banyak hal yang harus kami benahi. Kami terlalu mudah kehilangan bola dan kami harus memperbaiki itu. Kami tidak perlu panik, dan kami akan berjuang lagi di hari Senin," kata Kane, pasca pertandingan.

Meski langkah Timnas Inggris ke putaran final Piala Eropa 2020 tertunda, tapi Kane setidaknya masih bisa tersenyum. Pasalnya, sebiji gol yang dicetaknya melalui titik putih pada menit kelima berhasil menyejajarkan namanya dengan Frank Lampard.

Kane tercatat sebagai top skor gol penalti Timnas Inggris dengan mencetak sembilan gol dari 11 kesempatan. Torehan itu sejajar dengan yang dimiliki Lampard.

Urutan kedua ditempati Wayne Rooney. Mantan penyerang Manchester United itu mencetak tujuh gol dari penalti selama membela Inggris.

Gol yang dicetak Kane ke gawang Tomas Vaclik menempatkan namanya sebagai kapten Inggris keempat yang mencetak 20 gol lebih untuk The Three Lions. Dia berada di belakang Bryan Robson (20), Alan Shearer (20), dan Vivian Woodward (23).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4823 seconds (0.1#10.140)
pixels