Andi Gilang Finis Posisi 7 CEV Albacete, Gery Salim dan Mario Suryo Aji Kepayahan

Senin, 14 Oktober 2019 - 12:21 WIB
Andi Gilang Finis Posisi 7 CEV Albacete, Gery Salim dan Mario Suryo Aji Kepayahan
Andi Gilang Finis Posisi 7 CEV Albacete, Gery Salim dan Mario Suryo Aji Kepayahan
A A A
JAKARTA - Tiga pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) telah menyelesaikan putaran kedua ajang balap CEV International Championship di Sirkuit Albacete, Minggu (13/10/2019). Andi 'Gilang' Farid Izdihar, yang turun di kelas CEV Moto2 European Championship berhasil menduduki posisi ketujuh.

Seri ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap Astra Honda Racing Team yang baru kali pertama balapan di Sirkuit Albacete. Di kelas Moto2 European Championship balapan dihelat sebanyak dua putaran, Andi Gilang dan Gerry Salim menjalani debut mereka di Sirkuit Albacete.

Pada balapan pertama, Andi berada di posisi 10 besar sebelum bersenggolan dengan pembalap lain yang membuatnya kehilangan beberapa posisi. Dia berhasil bangkit dan akhirnya finis di posisi ke-12. Pada balapan kedua yang dikurangi menjadi 10 lap karena red flag, Andi memperbaiki hasil balapannya dengan finis di urutan ketujuh.

Pembalap asal Bulukumba Sulawesi Selatan ini meraih beberapa poin penting yang mengantarnya naik ke posisi ke-13 klasemen sementara dengan 36 poin. "Balapan pertama berjalan sulit karena saya tersenggol pebalap lain. Saya harus berusaha keras untuk mengejar dan akhirnya bisa finish di urutan ke-12. Pada balapan kedua, feeling saya dengan motor lebih baik dan saya lebih percaya diri sehingga akhirnya membawa saya di posisi ke-7. Saya senang dengan hasil ini, untuk balapan berikutnya di Valencia saya akan berusaha lebih baik lagi untuk mendapatkan posisi start yang bagus guna meraih hasil balapan yang bagus juga," ujar Gilang dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Senin (14/10/2019).

Hasil berbeda dirasakan Gerry Salim. Turun di kelas CEV Moto2, dia hanya mampu berada di posisi ke-13 (balapan pertama) dan 12 (balapan kedua). Hasil ini membuat Gerry berada di posisi ke-17 klasemen dengan 26 poin.

Satu pembalap yang tampil di Sirkuit Albacete adalah Mario Suryo Aji. Tampil di kelas CEV Moto3 Junior World Championship, dia belum memberikan hasil positif karena terjatuh saat menjalani balapan. Dengan hasil ini Mario tetap mengantongi 26 poin dan berada di peringkat ke-16 klasemen sementara.

Melihat capaian yang diraih tiga pembalap AHRT di Sirkuit Albacete, Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan hasil dari balapan pada setiap seri dapat menjadi pijakan penting bagi tim untuk satu seri terakhir CEV International Championship musim balap tahun ini. Dia berharap dari hasil balap yang diperoleh pembalap dapat terus ditingkatkan.

"Para pembalap muda binaan AHM ini berhasil menunjukkan kerja keras luar biasa selama balapan beberapa seri di benua Eropa ini. Kami berharap segala tempaan dan hasil balap yang diperoleh mereka selama ini dapat terus ditingkatkan dan semakin memberikan kebanggaan untuk bangsa kita di dunia balap," papar Andy dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Senin (14/10/2019)

Putaran akhir CEV International Championship musim ini selanjutnya akan di gelar di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada tanggal 10 November 2019.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6112 seconds (0.1#10.140)