Brice Leverdez si Veteran Prancis Penakluk Anthony Ginting

Rabu, 16 Oktober 2019 - 12:17 WIB
Brice Leverdez si Veteran Prancis Penakluk Anthony Ginting
Brice Leverdez si Veteran Prancis Penakluk Anthony Ginting
A A A
Ekspresi puas menghiasi wajah veteran Prancis, Brice Leverdez setelah menaklukkan Anthony Sinisuka Ginting di babak pertama Denmark Open 2019. Pebulu tangkis 33 tahun itu puas kerja kerasnya mampu menyingkirkan unggulan kedelapan Indonesia itu dengan skor 16-21, 21-19, 22-20, Selasa (15/10) malam.

Leverdez memastikan kemenangan pertamanya dalam tujuh bulan –sejak menang di putaran pertama di India Open pada Maret). Kemenangan itu menjadi pelepas dahaga melalui masa yang sulit sejak cedera.

’’Saya mengalami cedera sejak awal Juli sehingga saya tidak bermain banyak dan ketika saya bermain, saya tidak 100%. Saya akan kehilangan margin yang besar dan itu tidak baik untuk kepercayaan diri saya,’’kata Leverdez.

Brice Leverdez si Veteran Prancis Penakluk Anthony Ginting
Untuk mengejar ketertinggalannya, Leverdez berlatih dengan sangat keras. Dia berlatih mengembalikan performanya. ’’Aku berkata pada diriku sendiri bahwa aku harus berlatih keras lagi. Jadi, dalam tiga minggu terakhir, saya sudah berlatih sangat keras,’’ungkapnya. ’’Hari ini, saya sangat senang karena pekerjaan telah membuahkan hasil. Ini seperti awal baru bagi saya,’’lanjutnya.
Masa kelam dilalui Leverdez, termasuk kekalahan mudah di Indonesia, Jepang, dan China. Medali perak musim terbaiknya di Kejuaraan Eropa di Minsk pada Juni lalu.

’’Setelah Kejuaraan Eropa, saya mengalami kesulitan selama tiga bulan. Tapi luar biasa bisa datang ke sini di Denmark Terbuka dan menang melawan pemain besar hari ini,"katanya. ’’Itu adalah sedikit perjuangan di akhir yang ketiga tetapi saya sangat senang mendapatkan kemenangan.’’

Setelah kemenangan mengejutkan tersebut, Leverdez bertekad untuk mengejar peringkat lebih tinggi. ’’Tujuan saya adalah sekarang kembali ke 30 teratas pada akhir tahun. Saya harus terus bermain seperti ini dan bahkan lebih baik daripada yang saya lakukan hari ini,’’ujarnya. "Awal setiap turnamen selalu sulit bagi saya, tetapi saya cukup yakin bahwa pada hari Kamis saya akan lebih baik daripada hari ini."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1409 seconds (0.1#10.140)