Gol Emosional Firaun Kecil Setelah Kembali ke Italia

Rabu, 16 Oktober 2019 - 19:01 WIB
Gol Emosional Firaun Kecil Setelah Kembali ke Italia
Gol Emosional Firaun Kecil Setelah Kembali ke Italia
A A A
VADUZ - Stephan El Shaarawy mengaku merasa emosional setelah mencetak gol pada pertandingan pertamanya untuk timnas Italia.

Pemain sayap Shanghai Shenhua itu tampil dari bangku cadangan dan membawa Gli Azzurri menang 5-0 atas Liechtenstein pada penyisihan Grup J kualifikasi Piala Eropa 2020 di Rheinpark Stadion, Selasa (15/10/2019) waktu lokal atau Rabu (16/10/2019) dini hari WIB.

Italia memetik sembilan kemenangan beruntun setelah menang atas Liechtenstein, dan telah lolos ke Piala Eropa 2020 seusai mengalahkan Yunani pada akhir pekan lalu.

El Shaarawy menyumbang gol pada menit ke-82, memanfaatkan assist Bryan Cristante. Gol lainnya dicetak Federico Bernardeschi (menit kedua), Andrea Belotti (70 dan 90), serta Alessio Romagnoli (77) memaskimlakna assist El Shaarawy.

“Ini emosional bagi saya, sangat memuaskan bisa kembali ke lapangan dengan mengenakan jersey Italia, ”kata El Shaarawy kepada Rai Sport.

“Saya merasa Italia benar-benar layak lolos kualifikasi ini dan hasil ini, karena kami semua bekerja sangat keras dan sangat senang dengan situasi yang terjadi."

“Saya sangat lapar berada di sana, karena pertandingan terakhir saya untuk Italia adalah dua tahun lalu, babak play-off yang melihat kami gagal mencapai Piala Dunia 2018. Saya perlu mengubah kesan dari pertandingan itu."

Apakah Firaun Kecil -julukan El Shaarawy- percaya bermain di China merusak peluangnya bermain di Piala Eropa 2020?

El Shaarawy menjawab diplomatis. “Saya akan mengambil setiap hal positif yang saya dapatkan dari timnas, apakah saya dipanggil atau bermain, saya akan mengambil semuanya," ujarnya.

"Saya mencoba menunjukkan kepada Pelatih apa yang bisa saya lakukan ketika saya di sini dan ingin sellau siap ketika dipanggil, yang selalu saya lakukan dalam karier saya dan terutama untuk Nazionale."

“Gol ini sangat berarti bagi saya, karena jersey Italia itu istimewa, saya menghormatinya dan selalu ingin memberikan segalanya. Saya hanya mencoba untuk pergi ke sana dan melakukan yang terbaik. "
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6481 seconds (0.1#10.140)