AS Roma Bingung Tempatkan Gianluca Mancini?

Jum'at, 18 Oktober 2019 - 03:00 WIB
AS Roma Bingung Tempatkan Gianluca Mancini?
AS Roma Bingung Tempatkan Gianluca Mancini?
A A A
ROMA - Gianluca Mancini tampil di sentral pertahanan saat Italia melibas Liechtenstein 5-0 di kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (15/10/2019) lalu. Sang pemain mengaku tak masalah bermain di posisi mana pun.

Mancini dipercaya sebagai starter kala Gli Azzurri bertandang ke markas Liechtenstein. Ia bertandem dengan Alessio Romagnoli di jantung pertahanan Italia asuhan Roberto Mancini.

"Peluang masuk skuat Piala Eropa 2020? Tergantung banyak hal. Saya harus bermain bagus bersama Roma agar layak terpanggil ke tim nasional serta memanfaatkan setiap kesempatan seperti ini," ujar Mancini dikutip laman resmi klub, Jumat (18/10/2019).

Sama seperti di Roma, Mancini menjadi bagian dari skema empat pemain belakang tatkala membela Italia melawan Liechtenstein. Bermain di sentral pertahanan dalam sistem yang berbeda bukanlah hal yang dipermasalahkan oleh Mancini.

Sebelumnya, ketika masih berkostum Atalanta, Mancini lebih akrab dengan pakem tiga bek racikan Gian Piero Gasperini.

"Awalnya, saya sedikit kesulitan di Roma sebab filosofi Gasperini di Atalanta berbeda, yakni skema tiga pemain belakang. Tapi, saya masih muda dan berupaya berkembang dalam semua aspek untuk menjadi hebat. Saya tak masalah ditempatkan di posisi mana pun oleh pelatih. Dalam dua tahun belakangan, saya menempati posisi bek sebelah kanan dalam skema tiga pemain belakang, sekarang saya bermain di pos bek sentral, kita lihat saja," tutur Mancini.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9102 seconds (0.1#10.140)