Jadwal Lengkap French Open 2019, 8 Wakil Indonesia Main Hari Ini

Selasa, 22 Oktober 2019 - 08:43 WIB
Jadwal Lengkap French Open 2019, 8 Wakil Indonesia Main Hari Ini
Jadwal Lengkap French Open 2019, 8 Wakil Indonesia Main Hari Ini
A A A
PARIS - Indonesia menerjunkan 15 pemain terbaik untuk berlaga di Turnamen BWF French Open 2019. Hari ini, 8 wakil Merah Putih akan langsung bertemu lawan tangguh di babak pertama yang dimainkan di Stade Pierre De Coubertin, Paris, Prancis.

Tiga dari empat tunggal putra yang diterjunkan di French Open akan mengawali perjuangan di babak pertama hari ini. Shesar Hiren Rhustavito akan berhadapan dengan pemain Thailand, Sitthikom Thammasin di laga 4 lapangan 4. Sedangkan Anthony Sinisuka Ginting mengawali babak pertama bertemu pemain Malaysia, Lee Zii Jia di laga 2 lapangan 2.

Dalam undian, Anthony berada satu jalur dengan musuh abadinya, Kento Momota dari Jepang.Untuk berjumpa dengan Momota, unggulan kedelapan itu terlebih dahulu harus mengalahkan Lee Zii Jia. Jika mulus hingga perempat final, Anthony peluang bentrok dengan Momota.Sedangkan Tommy Sugiarto akan meladeni Subhankar Dey dari India.

Di ganda putra, drawing cukup berat harus dijalani empat pasangan Indonesia. Namun, keempatnya berpeluang akan saling bertemu di perempat final, semifinal dan final. Peluang Derbi pertama terjadi perempat final dengan mempertemukan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuh Santoso.

Sebelum bentrok di perempat final, keduanya harus mengalahkan lawan-lawannya di babak pertama dan kedua. Besok, Marcus/Kevin yang menjadi unggulan pertama akan bentrok dengan runner-up juara dunia junior asal China, Di Zi Jian/Wang Chang di babak awal. Sedangkan Wahyu/Ade berjumpa ganda Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit hari ini.

Skenario Derbi Merah Putih kedua akan terjadi di semifinal yang melibatkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Namun, Fajar/Rian yang menjadi unggulan keenam harus menaklukkan lawan berat untuk mencapai semifinal. Hari ini, di babak pertama, juara Korea Open itu akan menjajal ganda Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen.

Satu ganda Indonesia lainnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang bertarung sendirian di undian bawah diskenario berjumpa di final. Tentu saja, juara dunia itu harus bisa melewati musuh-musuhnya di babak awal hingga final. Besok, di babak pertama, Hendra/Ahsan akan menghadapi ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Satu-satunya ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berjuang melewati ganda kuat dunia. Di babak pertama sore nanti, juara India Open itu akan melawan keuletan ganda Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata.

Untuk ganda campuran, hari ini, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memulai perjuangannya. Di babak pertama, Rinov/Mentari akan menghadapi ganda Jepang, Kohei Gondo/Ayane Kurihara. Sedangkan Hafiz/Gloria bertemu ganda Jepang lainnya, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Jadwal 8 Wakil Indonesia di Babak I Hari Ini:

Tunggal Putra
Match 4 - Court 4
Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) vs Sitthikom Thammasin (Thailand)

Ganda Putra
Match 6 - Court 4
Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso (Indonesia) vs Bodin Isara/Maneepong Jongjit (Thailand)

Tunggal Putra
Match 2 - Court 2
Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia, x8) vs Lee Zii Jia (Malaysia)

Tunggal Putra
Match 3 - TV Court
Tommy Sugiarto (Indonesia) vs Subhankar Dey (India)

Ganda Putri
Match 4 – TV Court
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia, x6) vs Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata (Jepang)

Ganda Putra
Match 8 – TV Court
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia, x6) vs Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen (Denmark)

Ganda Campuran
Match 9 – TV Court
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) vs Kohei Gondo/Ayane Kurihara (Jepang)

Ganda Campuran
Match 2 – Court 3
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia, x8) vs Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto (Jepang)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7964 seconds (0.1#10.140)