Kembalinya Jonatan Christie dan Fitriani Ke Jalur Kemenangan

Rabu, 23 Oktober 2019 - 20:20 WIB
Kembalinya Jonatan Christie dan Fitriani Ke Jalur Kemenangan
Kembalinya Jonatan Christie dan Fitriani Ke Jalur Kemenangan
A A A
PARIS - Tunggal putra Jonatan Christie dan tunggal putri Fitriani kembali ke jalur kemenangan setelah lolos ke babak kedua Turnamen BWF French Open 2019. Baik Jonatan dan Fitriani bangkit untuk mencetak kemenangan penting di babak pertama.

Jojo yang diunggulkan di posisi keenam berjuang untuk menemukan kembali permainan terbaiknya. Di babak pertama French Open, Jojo mengawalinya dengan manis saat memulangkan rivalnya dari Denmark, Jan O Jorgensen dengan straight game 21-15, 21-16 di laga 5 lapangan utama Stade Pierre De Coubertin, Paris, Prancis, Rabu (23/10) mala mini WIB.

Kemenangan yang diraih dalam waktu 37 menit itu membuat rekor pertemuan Jojo dengan Jorgensen menjadi 5-2. Hasil menggembirakan yang akan memberikan semangat bagi juara New Zealand Open itu untuk kembali ke jalur kemenangan.

Selanjutnya, Jojo akan menunggu pemenang pertandingan antara pemain senior Belanda, Mark Caljouw melawan Lee Cheuk Yiu yang masih berlangsung. Jojo mengikuti jejak Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito yang sudah mendapat tempat di babak kedua.

Dalam laga tunggal putri, Fitriani menapak ke babak kedua setelah menyudahi perlawanan pemain Turki Neslihat Yigit di babak pertama. Bermain lebih baik baik dibandingkan tampil di Denmark Open, Fitriani menang dua game atas Yigit dengan skor 21-17, 21-12.

Kemenangan di pertemuan pertama atas Yigit selama 39 menit itu menandai kebangkitan Fitriani yang masih labil prestasinya musim ini. Fitriani yang kini berperingkat 29 dunia itu mencapai prestasi terbaiknya dengan menjuarai Thailand Masters di awal musim lalu. Setelah itu prestasi Fitriani sulit melewati babak pertama.

Namun, di Thailand Open dan Taiwan Open, Fitriani mampu menapak ke perempat final. Di babak kedua, Fitriani berpeluang bertemu sesame tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Namun, Grego harus bisa mengalahkan unggulan ketujuh asal China, He Bing Jiao terlebih dahulu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9978 seconds (0.1#10.140)
pixels