Sukses Comeback, Jojo Duel Klasik vs Viktor Axelsen di Semifinal

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 05:24 WIB
Sukses Comeback, Jojo Duel Klasik vs Viktor Axelsen di Semifinal
Sukses Comeback, Jojo Duel Klasik vs Viktor Axelsen di Semifinal
A A A
PARIS - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melewati hadangan musuh tangguh untuk lolos ke semifinal Turnamen BWF French Open 2019. Unggulan keenam itu melakukan comeback saat menggasak jago Denmark, Anders Antonsen di perempat final.

Sempat tertinggal di game pertama, Jojo mampu keluar dari tekanan dirinya sendiri. Juara New Zealand Open itu lolos dari serapan Antonsen setelah memenangi rubber game 17-21, 21-19, 21-16 di laga 3 lapangan utama Stade Pierre De Coubertin, Paris, Prancis.

Kemenangan yang diraih susah payah dalam waktu 1 jam 22 menit membuat Jojo mengguli rekor pertemuan dengan Antonsen menjadi 2-1. Sebuah modal berharga bagi Jojo untuk menghadapi jago Denmark lainnya, Viktor Axelsen di semifinal. Ini duel kelima Jojo dengan Axelsen yang masih unggul 3-1. Pertemuan terakhir terjadi ketika Jojo menyerah tiga game di Singapore Open dengan skor 24-22, 28-21, 22-24. Satu-satunya kemenangan diraih Jojo di Malaysia Open dengan skor 21-18, 21-19.

Jika mampu memenangi semifinal, Jojo berpeluang menciptakan Derby Indonesia di final melawan Anthony Sinisuka Ginting. Dengan catatan, Anthony bisa mengatasi juara bertahan Chen Long dari China. Chen membuyarkan skenario semifinal sesama tunggal putra Indonesia setelah mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito di perempat final. Mantan juara dunia itu menang dua game atas Shesar.

Jojo menjadi wakil Indonesia terakhir yang mendapatkan tiket ke semifinal Turnamen BWF World Tour Super 750 setelah Anthony, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Jojo diharapkan menjaga performanya untuk membuka asa meraih gelar ketiga musim ini.

(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1561 seconds (11.210#12.26)