James Milner Benci VAR yang Merusak Suasana Pertandingan

Selasa, 29 Oktober 2019 - 09:54 WIB
James Milner Benci VAR yang Merusak Suasana Pertandingan
James Milner Benci VAR yang Merusak Suasana Pertandingan
A A A
LIVERPOOL - Gelandang Liverpool James Milner mengaku tidak menyukai penggunaan VAR dalam pertandingan Liga Primer Inggris. Menurutnya, VAR hanya merusak suasana pertandingan dan meminta FA untuk meninjau kembali penggunaanya.

Dalam beberapa pekan ini para pemain di Inggris ramai membicarakan penggunaan VAR. Ada yang merasa diuntungkan dan tentunya ada yang dirugikan.

"Saya sama sekali orang yang menyukai VAR. Mungkin karena saya orang kuno. Tapi saya pikir masih banyak perdebatan di sekitar VAR," ucap Milner kepada The Guardian, Selasa (29/10/2019).

"Teknologi garis gawang luar biasa, ini keputusan instan. Hitam dan putih. Tetapi sangat sulit untuk menggunakan VAR ketika Anda masih memiliki pendapat tentang keputusan dan suasananya hancur. Skor Anda, ada ledakan suara dan kemudian ke VAR. Anda tunggu. Apakah itu gol?" lanjutnya.

Meski begitu, Milner sempat merasakan keuntungan dengan intervensi VAR yang terlambat diberikan wasit saat Liverpool menang 2-1 atas Leicester, 5 Oktober lalu. Namun, pemain 33 tahun itu tetap merasa kehadiran teknologi dalam permainan akan berdampak negatif.

"Saya punya pengalaman penalti minggu lalu. Itu adalah pengalaman baru karena mereka berdebat apakah penalti atau tidak. Saya pikir ada gunanya, jika bisa diperbaiki. Tetapi sepak bola adalah permainan kesalahan manusia di lapangan dan juga dalam memimpin."

"Mereka memiliki pekerjaan yang sangat sulit dan saya siap untuk membuat hidup mereka lebih mudah, tetapi tidak dengan mengorbankan alur permainan. Jika VAR menghapus kontroversi, saya akan mendukungnya 100 persen. Tapi kami masih melakukan diskusi tentang VAR. Saya tidak berpikir banyak pemain sepak bola merasa berbeda," tegas Milner.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5955 seconds (0.1#10.140)