Ronaldo-Messi Dikepung 4 Pemain Liverpool di Globe Soccer Awards

Rabu, 30 Oktober 2019 - 22:02 WIB
Ronaldo-Messi Dikepung 4 Pemain Liverpool di Globe Soccer Awards
Ronaldo-Messi Dikepung 4 Pemain Liverpool di Globe Soccer Awards
A A A
DUBAI - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo akan bersaing dengan superstar Barcelona Lionel Messi, serta empat peman Livepool dan satu Manchester City dalam perburuan Penghargaan Pemain Terbaik Pria Tahun Ini versi Globe Soccer Awards 2019.

Upacara penghargaan tahunan edisi ke-11 ini akan berlangsung di hadapan sejumlah pesepak bola terkemuka di Madinat Jumeirah, Dubai, Uni Emirat Arab, pada 29 Desember.

Liverpool mendominasi kandidat peraih penghargaan setelah sukses merebut trofi bergengsi Eropa Liga Champions 2018/2019. Di Final, Pasukan Juergen Klopp mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 lewat gol Mohamed Salah dan Divock Origi di Wanda Metropolitano, Madrid.

Empat pemain Liverpool yang menmjadi kandidat peraih Globe Soccer Awards 2019 adalah penjaga gawang Alisson Becker, Salah, Sadio Mane, dan Virgil van Dijk. Sedangkan Manchester City diwakili Bernardo Silva.

Mwnurut Gulf News, untuk pertama kalinya dalam sejarah penghargaan, Globe Soccer telah memasukkan tiga kategori baru sebagai pengakuan terhadap bakat sepak bola wanita terbaik dunia, yaitu Pemain Terbaik Wanita, Klub Terbaik Tahun Ini dan Wasit Terbaik Tahun Ini.

Para kandidat dan pemenang akan dipilih oleh juri Globe Soccer yang dibentuk secara khusus yang mencakup para pakar terkemuka, antara lain Pelatih Fabio Capello dan Antonio Conte dan pemenang dua kali Liga Champions Eropa dan kini menjbat direktur sepak bola di Barcelona, ​​Eric Abidal.

“Olahraga ini berkembang dari kekuatan ke kekuatan dan dengan popularitas Piala Dunia Wanita awal tahun ini, yang ditonton oleh lebih dari 1,5 miliar orang di seluruh dunia dan basis penggemar yang mengesankan, kami ingin mengenali bakat luar biasa yang tampak jelas di seluruh dunia,” kata Tommaso Bendoni, CEO Globe Soccer.

"Kami akan menyambut nama-nama terbesar dalam sepak bola ke Dubai untuk acara all-star lainnya termasuk pemain internasional, pelatih dan orang-orang yang bekerja di belakang layar untuk memungkinkan kompetisi."

Liverpool diprediksi akan mendominasi penghargaan tahun ini, sebagian besar berkat musim ajaib yang melihat mereka dinobatkan sebagai juara Eropa untuk keenam kalinya, dan mereka menjadi runner-up di Liga Primer Inggris 2018/2019. Mane, Salah, Becker, dan Van Dijk, kandidat pemain terbaik, sedangkan Jurgen Klopp adalah favorit sebagai pelatih terbaik.

Penghargaan Sepak Bola Globe dianggap sebagai bagian dari ‘Grand Slam’ dari upacara penghargaan sepak bola bersama dengan Ballon d'Or dan Penghargaan Sepakbola FIFA Terbaik yang diadakan setiap tahun.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1505 seconds (11.252#12.26)