Ronaldo-Messi Dikepung 4 Pemain Liverpool di Globe Soccer Awards

Rabu, 30 Oktober 2019 - 22:02 WIB
Ronaldo-Messi Dikepung 4 Pemain Liverpool di Globe Soccer Awards
Ronaldo-Messi Dikepung 4 Pemain Liverpool di Globe Soccer Awards
A A A
DUBAI - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo akan bersaing dengan superstar Barcelona Lionel Messi, serta empat peman Livepool dan satu Manchester City dalam perburuan Penghargaan Pemain Terbaik Pria Tahun Ini versi Globe Soccer Awards 2019.

Upacara penghargaan tahunan edisi ke-11 ini akan berlangsung di hadapan sejumlah pesepak bola terkemuka di Madinat Jumeirah, Dubai, Uni Emirat Arab, pada 29 Desember.

Liverpool mendominasi kandidat peraih penghargaan setelah sukses merebut trofi bergengsi Eropa Liga Champions 2018/2019. Di Final, Pasukan Juergen Klopp mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 lewat gol Mohamed Salah dan Divock Origi di Wanda Metropolitano, Madrid.

Empat pemain Liverpool yang menmjadi kandidat peraih Globe Soccer Awards 2019 adalah penjaga gawang Alisson Becker, Salah, Sadio Mane, dan Virgil van Dijk. Sedangkan Manchester City diwakili Bernardo Silva.

Mwnurut Gulf News, untuk pertama kalinya dalam sejarah penghargaan, Globe Soccer telah memasukkan tiga kategori baru sebagai pengakuan terhadap bakat sepak bola wanita terbaik dunia, yaitu Pemain Terbaik Wanita, Klub Terbaik Tahun Ini dan Wasit Terbaik Tahun Ini.

Para kandidat dan pemenang akan dipilih oleh juri Globe Soccer yang dibentuk secara khusus yang mencakup para pakar terkemuka, antara lain Pelatih Fabio Capello dan Antonio Conte dan pemenang dua kali Liga Champions Eropa dan kini menjbat direktur sepak bola di Barcelona, ​​Eric Abidal.

“Olahraga ini berkembang dari kekuatan ke kekuatan dan dengan popularitas Piala Dunia Wanita awal tahun ini, yang ditonton oleh lebih dari 1,5 miliar orang di seluruh dunia dan basis penggemar yang mengesankan, kami ingin mengenali bakat luar biasa yang tampak jelas di seluruh dunia,” kata Tommaso Bendoni, CEO Globe Soccer.

"Kami akan menyambut nama-nama terbesar dalam sepak bola ke Dubai untuk acara all-star lainnya termasuk pemain internasional, pelatih dan orang-orang yang bekerja di belakang layar untuk memungkinkan kompetisi."

Liverpool diprediksi akan mendominasi penghargaan tahun ini, sebagian besar berkat musim ajaib yang melihat mereka dinobatkan sebagai juara Eropa untuk keenam kalinya, dan mereka menjadi runner-up di Liga Primer Inggris 2018/2019. Mane, Salah, Becker, dan Van Dijk, kandidat pemain terbaik, sedangkan Jurgen Klopp adalah favorit sebagai pelatih terbaik.

Penghargaan Sepak Bola Globe dianggap sebagai bagian dari ‘Grand Slam’ dari upacara penghargaan sepak bola bersama dengan Ballon d'Or dan Penghargaan Sepakbola FIFA Terbaik yang diadakan setiap tahun.

Penghargaan tersebut akan menjadi pendahulu untuk Konferensi Olahraga Internasional Dubai ke-14 yang akan diadakan di tempat yang sama pada 28 Desember. Berbagai pembicara, termasuk pemilik klub, pelatih, pemain dan sponsor akan membahas perkembangan masa depan dalam sepakbola.

Didirikan pada 2010, Globe Soccer Awards bertujuan untuk mengenalkan tidak hanya para pemain dan pelatih terbaik, tetapi juga orang-orang yang bekerja di belakang layar.

Penghargaan Globe Soccer Awards 2019

Pemain Terbaik (Putra)

Cristiano Ronaldo, Juventus
Lionel Messi, Barcelona
Alisson Becker, Liverpool
Bernardo Silva, Manchester City
Mohammad Salah, Liverpool
Sadio Mane, Liverpool
Virgil van Dijk, Liverpool

Pemain Terbaik (Putri)

Ada Hegerberg, Lyon
Alex Morgan, Orlando
Amandine Henry, Lyon
Lucy Bronze, Lyon    
Marta Vieira da Silva, Orlando
Megan Rapinoe, Reign           
Sari van Veenendaal, Atletico

Klub Terbaik

Ajax Amsterdam         
Liverpool   
Olympique Lyon Feminin

Pelatih Terbaik

Djamel Belmadi           
Erik Ten Hag    
Fernando Santos
Jurgen Klopp  
Massimiliano Allegri

Penghargaan lainnya

Direktur Olahraga Terbaik
Agen Terbaik
Best revelation
Kiper Terbaikr
Player Career Award x 2
Coach Career Award
Wasit Terbaik
Sport Business Award
Kooora — Pelatih Arab Terbaik
Kooora — Pemain Arab Terbaik
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4649 seconds (0.1#10.140)