Elina Svitolina Tembus Empat Besar Turnamen Final WTA 2019

Kamis, 31 Oktober 2019 - 00:14 WIB
Elina Svitolina Tembus Empat Besar Turnamen Final WTA 2019
Elina Svitolina Tembus Empat Besar Turnamen Final WTA 2019
A A A
SHENZHEN - Juara bertahan Elina Svitolina sukses merebut tiket semifinal (empat besar) turnamen tenis Final WTA 2019. Kepastian itu didapat setelah ia mengalahkan Simona Halep.

Bertanding di Shenzhen Bay Sports Center, Shenzhen, China, Rabu (30/10/2019) malam, sempat dibuat repot di set pertama. Namun, petenis 25 tahun asal Ukraina sukses mengunci kemenangan 7-5, 6-3.

Svitolina membuat awal yang meyakinkan dengan mematahkan serangan-serangan Halep. Setelah unggul tiga game, di set pertama, Halep bangkit untuk menyamakan skor sehingga Svitolina kerepotan.

Set kedua berlangsung relatif lebih mudah bagi Svitolina. Dia cuma kehilangan tiga game sebelum akhirnya memastikan tiket ke babak empat besar.

"Ini pertandingan yang menguras fisik. Kami berdua mengejar banyak bola dan meninggalkan banyak energi di lapangan," kata Svitolina dikutip Reuters.

Sementara itu, di waktu yang hampir bersamaan, Juara AS Terbuka, Bianca Andreescu mundur dari turnamen akibat cedera. Petenis 19 tahun memutuskan menghentikan laga ketika memimpin 2-0 di set pertama menghadapi Karolina Pliskova.

"Saya benar-benar menantikan pertandingan ini karena saya pikir bisa memenangkannya setelah awal yang bagus melawan Svitolina. Saya minta maaf dia harus mundur," kata Pliskova.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5674 seconds (0.1#10.140)