Ini Penyebab Kematian Pembalap Afridza Munandar

Minggu, 03 November 2019 - 16:35 WIB
Ini Penyebab Kematian Pembalap Afridza Munandar
Ini Penyebab Kematian Pembalap Afridza Munandar
A A A
KUALA LUMPUR - Setelah melakukan pemeriksaan terhadap Afridza Munandar, diketahui jika penyebab kematian pembalap muda Indonesia itu akibat benturan hebat di kepala. Kepastian tersebut diperoleh melalui KBRI Kuala Lumpur yang menerima laporan dari PDRM (Polisi Malaysia).

Seperti diberitakan sebelumnya, Afridza Munandar yang tampil di ajang Asia Talent Cup di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia mengalami nahas. Ia yang tampil di race pertama mengalami kecelakaan di tikungan 10 lap pertama. (Baca juga : Duka AHM untuk Keluarga Afridza Munandar )

Sebelum terjatuh, dia sempat kehilangan kendali pada motornya dan menabrak bagian belakang ban lawan. Pembalap berusia 20 tahun itu akhirnya kehilangan keseimbangan dan terjatuh di tengah lintasan. Marshal atau petugas yang berada di pinggir lintasan dengan cepat membawa Afridza Munandar dengan tandu. (Baca juga : Afridza Munandar Meninggal Dunia Saat Tampil di Asia Talent Cup 2019 )

Saat ditandu meninggalkan lintasan, pembalap lulusan Astra Honda Racing School 2017 itu sempat memberikan respon dengan mengangkat tangan kanannya. Namun, kondisinya makin menurun dan dia dilarikan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan menggunakan helikopter. (Baca juga : Ucapan Duka Cita dari Pembalap Dunia untuk Afridza Munandar )

Red flags dikeluarkan Marshal Sirkuit Internasional Sepang. Seluruh pembalap pun kembali ke paddock. Setelah menunggu lama, mereka dikejutkan dengan kabar meninggalnya Afridza Munandar.

Menurut keterangan KBRI yang diterima SINDOnews, Minggu (3/11/2019), sebelum dipulangkan ke tanah air, jenazah Afridza Munandar di otopsi. Dari pemeriksaan inilah diketahui kalau benturan di kepala yang menyebabkan Afridza Munandar harus berpulang selama-lamanya.

Untuk pemulangan jenazah, menurut KBRI, semua akan dilakukan oleh Dorna yang akan menghubungi pihak asuransi yang akan menunjuk perusahaan yang akan mengurus pengiriman jenazah ke Indonesia.
(bbk)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1527 seconds (11.252#12.26)