Besok, Universitas Muhammadiyah Jakarta Hadapi Surya Lampung FC

Sabtu, 09 November 2019 - 10:30 WIB
Besok, Universitas Muhammadiyah Jakarta Hadapi Surya Lampung FC
Besok, Universitas Muhammadiyah Jakarta Hadapi Surya Lampung FC
A A A
JAKARTA - Gelaran Liga Hizbul Wathan Zona I sudah mencapai babak akhir. Sejak bergulir pada 13 Oktober 2019 lalu, 10 tim yang bertanding pada Zona I mengerucut pada dua tim terbaik. Dua tim itu adalah HW FC Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan Surya Lampung FC.

Wakil ketua Liga HW 2019 Yudhi Najibullah mengatakan kedua tim akan bertemu di final yang rencananya akan diselenggarakan di Stadion Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ciputat, Tangerang Selatan, Ahad 10 November 2019 sore.

"HW FC Universitas Muhammadiyah Jakarta melenggang ke final setelah mengalahkan Immortal FC dengan skor 5-0, sementara Surya Lampung FC menang atas UHAMKA Soccer dengan skor 4-0," ucap dia dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 9 November 2019.

Disampaikan, Liga HW 2019 dibagi dalam empat zona. Zona I mencakup DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, Zona II mencakup wilayah Jawa Tengah, Zona III mencakup wilayah DIY dan Zona IV yang meliputi wilayah Jawa Timur. Khusus untuk Zona I yang sudah mencapai babak akhir sendiri diikuti 10 tim.

Ke-10 tim itu masing-masing PSHW Cipulir, Immortal FC, Surya Lampung FC, ITB Ahmad Dahlan FC, HW FC UMJ, UHAMKA Soccer, PSHW Cinangka, PSHW Cilengsi dan terakhir Persumi Sukabumi.

"InsyaAllah, jika tidak ada halangan, final akan dihadiri langsung Menteri Pemuda dan Olahraga dan Kapolda Metro Jaya," kata Yudi

Untuk diketahui, Liga HW 2019 diinisiasi Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) yang terdiri atas Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), dan Nasyiayul Aisyiyah. Liga HW 2019 ini merupakan bagian dari dakwah Muhammadiyah melalui jalur sepakbola.

Dari empat zona yang ditetapkan, nantinya masing-masing tim terbaik dari tiap zona akan bertemu untuk selanjutnya bertanding di final yang dihelat Solo, Jawa Tengah. Ditunjuknya Kota Solo sebagai tempat final ini sekaligus untuk menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah ke-48.

Liga HW 2019 melibatkan pelatih atau wasit dan semua instrumennya yang memiliki lisensi dari PSSI atau FIFA. Untuk wasit misalnya melibatkan mereka yang memiliki lisensi minimal D seperti pada Liga 3. Pemenang dari Liga HW 2019 akan mendapatkan Trofi Abdul Hamid yang akan menjadi trofi bergilir untuk tahun-tahun selanjutnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1302 seconds (0.1#10.140)