Bersiap Hadapi Vietnam, Timnas Putri Bertolak Ke Filipina

Rabu, 27 November 2019 - 17:00 WIB
Bersiap Hadapi Vietnam, Timnas Putri Bertolak Ke Filipina
Bersiap Hadapi Vietnam, Timnas Putri Bertolak Ke Filipina
A A A
JAKARTA - Tim Nasional Sepak bola Putri Indonesia berangkat meninggalkan Tanah Air pada hari Rabu (27/11/2019) dini hari untuk berjuang di SEA Games Filipina 2019. Mereka akan melakoni laga perdana pada fase grup melawan Vietnam pada Jum'at 29 November 2019.

Para pemain yang berjumlah 20 orang beserta Yopie Riwoe Asisten Pelatih, Haryono Pelatih Kiper, dan Kartono Pramadhan pelatih fisik. Sebelumnya sang pelatih Rully Nere bersama tim manager sudah bertolak ke Manila pada hari minggu (24/11/2019) untuk mengikuti Match Coordination Meeting jelang pertandingan SEA Games 2019.

"Sebenarnya ada rasa gugup, tetapi bertemu dengan tim sekelas Thailand dan Vietnam bukan sesuatu yang baru bagi kami, saat tampil di SEA Games apa saja bisa terjadi dan rasa gugup itu tidak terlalu dirasakan karena kami sudah tahu bagaimana permainan mereka dan kami banyak belajar dari setiap pertemuan dengan tim-tim ini, kami siap berjuang dan semoga hasil terbaik yang kami bawa pulang ketika sampai kembali ke Indonesia." ujar kiper Timnas Putri, Riska Julianti.

Tergabung dalam grup B yang dihuni oleh Vietnam dan Thailand yang masing-masing tim mempunyai kekuatan seperti Timnas Thailand yang sudah tampil di Piala Dunia Sepakbola Putri dan Vietnam mengukir prestasi menjadi juara AFF Women 2019 di Chonburi, Thailand Agustus lalu.

Asisten Pelatih Timnas Putri, Yopie Riwoe meminta dukungan dan doa dari masyarakat dan supporter untuk selalu mendukung skuat Garuda Pertiwi yang akan berjuang di ajang SEA Games 2019.

"Tidak ada yang tidak mungkin, selama kita bekerja keras dan berdo'a. Kami skuat Timnas Putri memohon do'a dan dukungannya dari seluruh masyarakat dan supporter sebelum kami tampil di SEA Games ke-30 di Filipina ini. Semoga kami dapat memberikan hasil yang terbaik bagi bangsa Indonesia di akhir tahun 2019 ini." Tutup YOpie Riwoe. (Ahmad Fahmi Rusdi)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7365 seconds (0.1#10.140)