Valverde Ungkap Kemitraan Messi-Griezmann

Kamis, 28 November 2019 - 16:02 WIB
Valverde Ungkap Kemitraan Messi-Griezmann
Valverde Ungkap Kemitraan Messi-Griezmann
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memuji kemitraan Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Messi memberi assist untuk Griezmann saat Barcelona mengalahkan Borussia Dortmund 3-1 pada penyisihan Grup F di Camp Nou, Rabu (27/11/2019) waktu lokal atau Kamis (28/11/2019) dini hari WIB.

Luis Suarez, Messi dan Griezmann semuanya mencetak gol bagi tuan rumah. Sedangkan Jadon Sancho menjaringkan gol hiburan untuk klub Bundesliga tersebut. Griezmann menggantikan Ousmane Dembele -yang mengalami cedera otot- pada menit ke-25. (Baca Juga: Akhiri Puasa Gol Enam Laga, Lenglet Bercandain Griezmann).

Bulan lalu, media Prancis Le10 Sport mengklaim bahwa keduanya belum klik sejak Griezmann tiba dari Atletico Madrid musim panas ini, dan secara sensasional mengklaim bahwa dia bisa menjadi penghalang dalam kesepakatan membawa Neymar ke Camp Nou. Griezmann didatangkan Barcelona dengan memicu klausul rilis 120 juta euro.

Gol ke gawang Dortmund merupakan gol kelimanya dalam 17 penampilan untuk tim Valverde. "Mereka menghabiskan banyak waktu bersama, mereka saling memahami dengan baik," kata Valverde kepada wartawan seperti dikutip Diario Sport.

“Mereka tahu di mana mereka dalam posisi tidak bisa mencetak gol, dan kapan harus melepas umpan. Mereka bertepatan dengan permainan mereka dan mereka melakukannya dengan benar karena mereka juga sangat berbakat."

“Messi adalah pengumpan yang luar biasa, dia tahu waktu kapan harus melepaskan bola dan dengan Griezmann mereka bisa memahami dengan baik karena dia melakukan serangan yang sangat bagus dan mereka saling melengkapi."

Griezmann menjadi starter pada empat pertandingan Liga Champions pertama tetapi anehnya, gol Eropa pertamanya untuk tim Ernesto Valverde tiba setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Kemenangan tersebut mengamankan jalan aman Blaugrana ke babak 16 besar kompetisi dan mengkonfirmasi status mereka sebagai juara grup.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5825 seconds (0.1#10.140)
pixels