Buruknya Kinerja Panpel SEA Games 2019 Bikin Presiden Duterte Marah

Kamis, 28 November 2019 - 19:10 WIB
Buruknya Kinerja Panpel SEA Games 2019 Bikin Presiden Duterte Marah
Buruknya Kinerja Panpel SEA Games 2019 Bikin Presiden Duterte Marah
A A A
MANILA - Akibat banyaknya kegaduhan dan kritikan terkait persiapan penyelenggaraan SEA Games 2019, membuat Presiden Filipina Rodrigo Duterte bereaksi. Kabarnya dia cukup marah dengan buruknya kinerja panitia pelaksana atau PHISGOC.

Beberapa hari belakangan ini PHISGOC menjadi sorotan akibat dinilai kurang cakap dalam bertugas. Soalnya, cukup banyak atlet maupun offisial dari negara peserta yang mengalami kendala setelah tiba di Filipina.

Menurut pemberitaan media setempat, Juru Bicara Kepresidenan, Salvador Panelo telah mengeluarkan pernyataan terkait kinerja PHISGOC. Terlebih dengan berbagai masalah yang sempat dialami sejumlah atlet.

“Tentu saja presiden (Rodrigo Duterte) tidak suka seperti ini. Semua kekurangan itu seharusnya tidak pernah terjadi. Harus segera diperbaiki secepatnya. Ini sebabnya presiden sangat marah,” jelas Panelo, dilansir foxsport.

Beberapa negara yang mengeluhkan kinerja PHISGOC terkait persiapan dan perencanaan event olah raga se-Asia Tenggara itu, diantaranya adalah Timor Leste, Thailand, Kamboja dan Vietnam. Mereka kabarnya mengalami masalah serupa dalam hal transportasi.

Karena itu, Panelo menambahkan agar PHISGOC tidak malas bekerja. Sebab, masalah yang dialami atlet bisa terjadi karena pihak panitia tidak terlalu memperhatikan apakah telah melakukan pekerjaannya dengan benar.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6041 seconds (0.1#10.140)
pixels