Suporter Indonesia Sudah Dibebaskan Semuanya oleh Kepolisian Malaysia

Kamis, 28 November 2019 - 10:15 WIB
Suporter Indonesia Sudah Dibebaskan Semuanya oleh Kepolisian Malaysia
Suporter Indonesia Sudah Dibebaskan Semuanya oleh Kepolisian Malaysia
A A A
JAKARTA - Polisi Diraja Malaysia (PDRM) akhirnya membebaskan seorang suporter Indonesia, Andreas Setiawan pada Kamis (28/11) sore. Ini disampaikan KBRI Kuala Lumpur yang menyebut pria asal Bali itu selanjutnya akan segera kembali ke Tanah Air.

“Alhamdulillah. Sore ini Polisi Cheras Malaysia (PDRM) telah melepaskan Sdr. Andreas Setiawan dari tahanan dan dalam waktu Andreas akan segera kembali ke Bali,” tulis KBRI Kuala Lumpur melalui keterangan resmi .

Dengan bebasnya Andreas, berarti sudah tak ada lagi suporter Indonesia yang ditahan kepolisian Malaysia. Ini membuat KBRI Kuala Lumpur mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut membantu.

“ KBRI Kuala Lumpur berterima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang baik dengan PDRM dan Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia atas telah bebasnya tiga orang suporter sepak bola Indonesia dari tahanan Polisi. Sdr. Iyan Prada Pribowo dan Sdr. Rifki Chorudin telah pulang sebelumnya ke Indonesia,” lanjut pernyataan KBRI Kuala Lumpur.

Sebelumnya pihak PDRM telah membebaskan dua suporter asal Indonesia lainnya yakni Iyan Prada Pribowo dan Rifki Chorudin. Mereka tidak terbukti terkait kasus dugaan ancaman bom melalui media social dan saat ini sudah berada di Indonesia.

Ketiganya memang sempat ditangkap Polisi Diraja Malaysia (PDRM) menjelang laga kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Malaysia kontra Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Mereka ditahan terkait dugaan ancaman bom melalui media sosial.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6428 seconds (0.1#10.140)