Rasa Syukur Iringi Sukses Tim Polo Air Raih Emas SEA Games 2019

Jum'at, 29 November 2019 - 22:10 WIB
Rasa Syukur Iringi Sukses Tim Polo Air Raih Emas SEA Games 2019
Rasa Syukur Iringi Sukses Tim Polo Air Raih Emas SEA Games 2019
A A A
MANILA - Chef de Mission Kontingen Indonesia, Harry Warganegara mengucapkan selamat atas keberhasilan kontingen Polo Air Putra Indonesia meraih medali emas SEA Games 2019 di Filipina dengan merebut posisi pertama.

(Baca Juga: Polo Air Raih Emas Perdana bagi Indonesia di SEA Games 2019
Harry menilai ini prestasi yang sangat membanggakan. Pasalnya, Indonesia telah mencetak sejarah dengan merebut medali emas pertama kali sejak tampil di SEA Games Malaysia 1977. Apalagi, itu juga emas pembuka bagi kontingen Merah Putih di SEA Games kali ini.

"Alhamdulillah akhirnya Tim Polo Air Putra Indonesia mampu mencetak sejarah dengan pertama kali merebut emas sejak 42 tahun ikut SEA Games dan menjadi penyumbang medali emas pertama bagi kontingen Indonesia (di SEA Games 2019). Ini merupakan langkah awal yang baik. Semoga bisa diikuti cabang-cabang olahraga lainnya," kata Harry.

Hal senada diutarakan manager tim polo air putra Indonesia Reva Dedi Utama. Dia mengaku sangat bangga dengan perjuangan para pemainnya selama tampil di ajang ini. Apalagi, sampai sejauh ini pasukannya belum menelan kekalahan.

“Alhamdulilah, tim polo air putra kita bisa diberikan medali emas untuk pertama indonesia. Ini juga medali emas pertama tim polo air sejak 42 tahun. Semua ini berkat perjuangan pemain dan pelatih yang menerapkan strategi dengan baik,” ungkapnya.

Kebahagian juga terpancar dari seluruh skuad tim polo air, berserta jajaran pelatih, hingga ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari yang turut hadir di venue untuk menyaksikan pertandingan secara langsung.

Salah satu pemain pemain polo air Indonesia, Ridjkie Mulia mengaku terharu dengan keberhasilan timnya menjadi penyumbang medali emas pertama untuk Indonesia di SEA Games 2019. Dia juga merasa bahagia karena menjadi bagian tim polo air Indonesia yang mencatatkan sejarah membawa pulang medali emas ke Indonesia.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia. Kita berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk indonesia, dan kita membuat sejarah di polo air,” ucap Ridjkie yang nanti akan membawa bendera Indonesia saat upacara pembukaan SEA Games 2019 di Philippine Arena, Bocaue.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6663 seconds (0.1#10.140)