Lisa Setiawati Gagal Sumbang Medali Emas, Menpora: Kamu Tetap Jadi Inspirasi

Minggu, 01 Desember 2019 - 23:10 WIB
Lisa Setiawati Gagal Sumbang Medali Emas, Menpora: Kamu Tetap Jadi Inspirasi
Lisa Setiawati Gagal Sumbang Medali Emas, Menpora: Kamu Tetap Jadi Inspirasi
A A A
MANILA - Selain mengunjungi cabor wushu, Menpora juga berkesempatan menyaksikan cabor angkat besi yang memiliki tradisi bagus pada event dua tahunan ini. Tapi lagi-lagi, Zainudin belum bisa menyaksikan medali emas dari angkat besi setelah Lisa Setiawati gagal.

Suasana haru terlihat ketika Menpora Zainudin menghampiri Lisa dan memeluknya usai pertandingan di belakang panggung. Air mata Lisa pun jatuh dan membasahi pipinya saat dipelukan Menpora.

"Maaf bapak saya tidak bisa mempersembahkan medali emas untuk rakyat Indonesia. Saya sudah berusaha semaksimal dan yang terbaik untuk Merah Putih," kata Lisa

Tampil di kelas 45kg putri, Lisa Setiawati harus puas meraih perak dengan total angkat 169kg (Snatch 73kg, Clean and Jerk 96kg). Medali emas direbut Thi Huyen Voung dengan total angkatan 172kg (Snatch 77kg, Clean and Jerk 95kg) dan medali perunggu jatuh ke tangan lifter Fulipina, Diaz Mary Flor dengan total angkatan 159kg (Snatch 70kg, Clean and Jerk 89kg).

Menpora tetap memberikan semangat kepada Lisa. "Kamu enggak boleh sedih harus tetap semangat. Kamu sudah berjuang dan memberikan yang maksimal untuk Indonesia. Sudah tetap semangat ya, kamu tetap menjadi inspurasi bagi para atlet lain agar bisa mendapat kan medali emas," imbuh Menpora.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4748 seconds (0.1#10.140)