Badai Nyaris Gagalkan Perjuangan Timnas Indonesia U-23

Rabu, 04 Desember 2019 - 08:23 WIB
Badai Nyaris Gagalkan Perjuangan Timnas Indonesia U-23
Badai Nyaris Gagalkan Perjuangan Timnas Indonesia U-23
A A A
MANILA - Badai yang melanda Filipina nyaris saja membatalkan perjuangan Timnas Indonesia U-23 saat bertemu Brunei Darussalam di matchday keempat Grup B SEA Games 2019. Beruntung panpel tetap mengelar laga penting yang akhirnya dimenangkan Garuda Muda dengan pesta gol ke gawang Brunei.

Dengan tambahan tiga poin di Binan Stadium, Selasa (3/12/2019) malam, membuka langkah tim besutan Indra Sjahri ke semifinal. Meski raihan Indonesia sama dengan Thailand, namun tim Merah Putih terbilang lebih terbuka setelah unggul selisih gol.

Membalik cerita sebelum pertandingan, sebagian wilayah Filipina sepanjang Selasa kemarin memang dilanda badai. Tak heran sejumlah pertandingan harus ditunda. Beruntung cabang sepak bola bisa menggelar pertandingan.

Meski begitu, kondisi cuaca dengan angin kencang menyulitkan pemain Indonesia dan Brunei untuk bisa mengontrol dan passing bola. Beruntung para Evan Dimas Cs masih bisa tampil tenang dan mendapatkan kemenangan.

"Kita bersyukur bisa mendapatkan kemenangan besar yang memang kita targetkan. Terlebih kita bermain dalam kondisi cuaca yang tidak normal karena angin bertiup sangat kencang sepanjang pertandingan. Kemenangan ini tentu membuat semangat pemain kian berkobar untuk menghadapi laga selanjutnya," kata Indra Sjafri dikutip laman PSSI.

Pada pertandingan ini, Osvaldo Haay menjadi bintang kemenangan timnas Indonesia setelah mencetak hattrick. Lima lainnya disumbang Egy Maulana Vikri pada menit ke-40 dan ke-81, Sadil Ramdani (49), Witan Sulaeman (68) dab Andy Setyo pada menit ke-78.

Dengan kemenangan ini, Indonesia menyodok ke posisi kedua dengan nilai sembilan. Indonesia unggul selisih gol dari Thailand yang juga mengoleksi nilai sembilan. Posisi puncak klasemen masih dipegang Vietnam yang pada saat bersamaan menang 1-0 atas Singapura. Di laga terakhir Vietnam akan jumpa Thailand. Sementara Indonesia akan menghadapi Laos pada 5 Desember mendatang di Stadion Imus Cavite.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7763 seconds (0.1#10.140)