Pengabdian Edgar untuk Indonesia Patut Dicontoh

Kamis, 05 Desember 2019 - 00:32 WIB
Pengabdian Edgar untuk Indonesia Patut Dicontoh
Pengabdian Edgar untuk Indonesia Patut Dicontoh
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan dukacita mendalam atas meninggalnya Lo Tjhiang Meng, ayah dari atlet wushu Indonesia Edgar Xavier Marvelo. Suasana haru tampak menyelimuti ruangan 812.

Edgar bersama keluarga tampak begitu tegar. Sesekali, mereka menyeka air mata yang menetes membasahi pipi. Menpora langsung merangkul dan menguatkan Edgar.

Dalam kesempatan itu Menpora memberikan pujian setinggi langit kepada Edgar. Meskipun diselimuti kabar duka atas kepergian ayah tercinta, namun ia tetap fokus untuk mempersembahkan medali emas di SEA Games 2019 buat Indonesia.

"Ini contoh yang luar biasa, Edgar pengabdiannya ke bangsa dan negara. Dia tetap konsentrasi untuk bisa dapatkan emas," kata Menpora di Rumah Duka Grand Heaven, Jakarta, Rabu (4/12).

Lebih jauh, politikus Golkar tersebut kembali mengapresiasi perjuangan Edgar di SEA Games 2019. Menurutnya, di tengah kabar duka yang sedang menyelimutinya, dia mampu tampil baik hingga berhasil mengantongi medali emas.

Menpora berharap, semangat Edgar bisa ditiru oleh atlet Indonesia lainnya. "Sesuatu yang sangat luar biasa. Tidak semua orang bisa sepertinya. Pemerintah tentu bangga atas capaian yang diraihnya. Di tengah kesedihannya, kehilangan ayahnya, tapi dia masih bisa menunjukkan prestasinya dan itu sangat luar biasa," tutur Zainudin.

"Mudah-mudahan semangatnya Edgar ini bisa menular ke atlet lainnya. Dia begitu semangat, luar biasa seperti ini dia bisa menunjukkan prestasi. Atas nama pemerintah, menyampaikan dukacita yang mendalam. Luar biasa pengabdiannya," imbuh Menpora.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6367 seconds (0.1#10.140)