Indra Sjafri Ngaku Timnas U-23 Tak Tertekan Hadapi Laos

Kamis, 05 Desember 2019 - 12:47 WIB
Indra Sjafri Ngaku Timnas U-23 Tak Tertekan Hadapi Laos
Indra Sjafri Ngaku Timnas U-23 Tak Tertekan Hadapi Laos
A A A
MANILA - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mengaku anak asuhnya tak tertekan menghadapi Laos di laga krusial. Pertandingan terakhir Grup B ini akan memastikan langkah Garuda Muda ke semifinal SEA Games 2019.

Pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Imus Grandstand Cavite, Kamis (5/12/2019), dan disiarkan langsung RCTI itu, Indonesia wajib menang. Sebab hanya dengan raihan tiga angka, nasib tim Merah Putih tak akan bergantung pada Vietnam dan Thailand yang di waktu bersamaan menggelar pertandingan.

Seperti diketahui, Indonesia dan Thailand saat ini sama-sama mendulang sembilan poin. Jika pada pertandingan ini keduanya meraih kemenangan, maka Vietnam, Indonesia dan Thailand mengemas angka sama, 12. Nah, selisih gol kemungkinan yang bakal jadi penentu akhir tim mana yang akan berlaga di empat besar.

Menanggapi kondisi tersebut Indra merasa tak terganggu. Ia mengatakan kalau timnya dalam kondisi baik dan siap tempur. Indra pun mengklaim tak punya beban maupun tekanan yang menghinggapi anak asuhnya.

“Kami tidak ada tekanan untuk nanti melawan Laos. Saya mengganti para pemain untuk memberikan istirahat sebelum lawan Laos. Saya memilih pemain sesuai rekomendasi dari jajaran staf kepelatihan termasuk dokter tim,” ujar Indra dilansir Foxsportasia.

“Pemain sudah recovery, tidak ada yang cedera dan siap tampil. Kita akan menentukan sendiri nasib kita untuk melangkah ke semifinal. Pemain juga diminta tetap respek kepada Laos dengan tidak memandang remeh kekuatan mereka,” lanjutnya.

“Kita siap melawan Laos. Di sepak bola tidak ada pertandingan hidup-mati. Jangan harap Vietnam, Thailand posisinya aman. Mereka tidak aman. Semua punya peluang termasuk kita. Tapi semoga kita lolos ke babak selanjutnya,” pungkas Indra.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6917 seconds (0.1#10.140)