Indra Sjafri Ingin Tunaikan Nazar, Pelatih Vietnam Punya Mimpi

Selasa, 10 Desember 2019 - 12:36 WIB
Indra Sjafri Ingin Tunaikan Nazar, Pelatih Vietnam Punya Mimpi
Indra Sjafri Ingin Tunaikan Nazar, Pelatih Vietnam Punya Mimpi
A A A
MANILA - Dua misi besar tengah diusung dua pelatih yang akan melakoni partai final SEA Games 2019. Jika pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri ingin menunaikan nazar, sementara juru taktik Vietnam Park Hang-seo punya mimpi.

Pelatih asal Korsel berharap kesuksesan timnas putri Vietnam yang menyabet medali emas usai menumbangkan Thailand bisa tertular pada timnas putra. Namun untuk mewujudkan mimpi besarnya itu tidaklah mudah. (Baca juga : Antar Medali Emas ke Makam Orang Tua Jadi Nazar Indra Sjafri )

Meski Vietnam pernah mengalahkan Indonesia di penyisihan bukan berarti pada pertandingan puncak di Jose Rizal Stadium, Selasa (10/12/2019) malam, yang akan disiarkan langsung RCTI ini, Vietnam akan mudah melewatinya. (Baca juga : Preview Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam: Selangkah Menuju Emas! )

“Indonesia tim yang kaya akan serangan, terorganisir, dan kuat. Kemampuan transisi dari bertahan ke menyerang mereka sangat bagus. Di babak grup mereka mencetak 17 gol, dan sebagian besar datang dari serangan sayap kiri,” ujar coach Park dilansir dari laman CNN. (Baca Juga: Pelatih Vietnam : Pemain Timnas Indonesia U-23 Paling Menyebalkan)Terlepas dari kekuatan yang dimiliki skuat Garuda Muda, Hang-seo bermimpi bisa mewujudkan keinginan masyarakat Vietnam yang selama ini belum sekalipun merasakan juara SEA Games dari sepak bola putra. (Baca juga : Hadapi Vietnam, Indra Sjafri Ngaku Santai )

“Sebelum saya ke sini, saya melihat video dengan para pemain. Kami menganalisis tim Indonesia. Sekarang, kami selangkah lagi menjadi juara. Hanya satu langkah lagi. Vietnam mencoba sudah 29 kali untuk menjadi juara, dan sudah 29 SEA Games lewat kami terus mencoba dan ini percobaan ke 30,” lanjutnya.

“Saya punya impian timnas putri dan putra pulang ke Hanoi dengan medali emas. Vietnam selangkah lagi meraih medali emas. Kami akan berjuang keras dan melakukan semuanya untuk mewujudkan impian,” pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4015 seconds (0.1#10.140)