Wen Zheng dan Nguyen Thi Anh Vien Atlet Putra Putri Terbaik SEA Games 2019

Rabu, 11 Desember 2019 - 18:33 WIB
Wen Zheng dan Nguyen Thi Anh Vien Atlet Putra Putri Terbaik SEA Games 2019
Wen Zheng dan Nguyen Thi Anh Vien Atlet Putra Putri Terbaik SEA Games 2019
A A A
MANILA - Atlet renang Singapura Wen Zheng terpilih sebagai Atlet Putra Terbaik di SEA Games 2019 Filipina. Sedangkan atlet putri terpilih Nguyen Thi Anh Vien dari Vietnam, juga dari cabang renang. Pemenang diumumkan dalam acara penutupan di Athletics Stadium New Clark City, Filipina, Rabu (11/12/2019).

Zheng dengan meraup enam emas dan dua perak yang disumbangkan untuk negaranya dari kolam renang. Bakat dan performa kelas dunia ditunjukkan Zheng selama tampil di SEA Games 2019 dan layak mendapat gelar Male Mega Athlete SEA Games 2019.

Sementara atlet putri Nguyen Thi Anh Vien dari Vietnam diputuskan sebagai Female Mega Athlete SEA Games 2019 setelah penampilannya yang impresif dalam cabang renang yang diadakan di Pusat Akuatik Kota New Clark. Nguyen Thi Anh Vien juga mengumpulkan 6 emas dan 2 perak.

Sementara atlet tuan rumah Roger Casugay mendapat Fair Play Athlete. Casugay merupakan atlet yang menyelematkan peselancar Indonesia Arip Nurhidayat yang mendapat empasan ombak saat lomba.

Menurut laporan The Stright Time, Sabtu (7/11/2019) Roger Casugay sedang memimpin perolehan poin perlombaan ketika mendapati Arip Nurhidayat diterjang ombak besar di Monaliza Point, San Juan, La Union.

Pada saat itu sang atlet asal Filipina melihat tali pengait di kaki Arip terlepas. Roger Casugay kemudian berbalik dan menghampiri Arip yang diterjang ombak besar. Marshal dan petugas di pantai kemudian datang untuk membantu Roger mengevakuasi Arip.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7648 seconds (0.1#10.140)