5 Liga Elite Eropa Terwakili dengan Baik di 16 Besar Liga Champions

Kamis, 12 Desember 2019 - 17:01 WIB
5 Liga Elite Eropa Terwakili dengan Baik di 16 Besar Liga Champions
5 Liga Elite Eropa Terwakili dengan Baik di 16 Besar Liga Champions
A A A
MADRID - Kesenjangan kualitas antara liga-liga elite Eropa semakin tipis musim ini. Setidaknya itu tergambar dari 16 tim yang lolos ke babak perdelapan final (16 besar) Liga Champions 2019/2020. Masing-masing yang lolos, mewakili dengan sempurna lima liga teratas benua biru.

Barcelona, ​​Real Madrid, Atletico Madrid, dan Valencia adalah empat wakil La Liga Spanyol, sementara Liga Primer Inggris juga memiliki empat wakil di Manchester City, Liverpool, Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Atalanta, Napoli, dan Juventus menegaskan Serie A Italia masih layak diperhitungkan di kancah Eropa, sedangkan Bundesliga Jerman juga memiliki tiga wakil, yakni Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, dan RB Leipzig. Lalu, Ligue 1 Prancis meloloskan dua, Paris Saint-Germain dan Lyon.

Barcelona dan Valencia memuncaki grup mereka masing-masing dengan kedua klub Madrid lolos di urutan kedua. Spanyol memiliki empat tim di babak 16 besar untuk pertama kalinya sejak 2012/13.

Atalanta dan Atletico Madrid adalah dua tim terakhir yang lolos, dan anak-anak Bergamo berhasil comeback secara mengejutkan dalam grup mereka setelah kalah masing-masing dari tiga pertandingan pertama mereka.

Italia akan menjadi tim yang ingin dihadapi setiap pemenang grup di babak sistem gugur pertama, tetapi mereka telah menunjukkan bahwa mereka juga tidak bisa dianggap enteng.

Untuk Madrid dan Atletico, mereka akan berharap akan bertemu RB Leipzig. Kalau tidak, mereka akan melawan kekuatan Eropa yang sesungguhnya.

Pengundian untuk babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung pada, Senin, 16 Desember pukul 12.00 siang di markas UEFA di Nyon, Swiss.

Setelah undian Liga Champions, sekitar pukul 13.00, undian untuk babak sistem gugur pertama Liga Europa akan berlangsung, menampilkan 32 tim.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9406 seconds (0.1#10.140)