Jejak Mentereng Pesepak Bola Jepang di Liga Inggris

Kamis, 19 Desember 2019 - 11:01 WIB
Jejak Mentereng Pesepak Bola Jepang di Liga Inggris
Jejak Mentereng Pesepak Bola Jepang di Liga Inggris
A A A
LIVERPOOL - Takumi Minamino selangkah lagi gabung klub Inggris Liverpool. Sebelum dirinya, terdapat beberapa pemain asal Jepang yang bersinar di Premier League.

Media di Inggris melaporkan bahwa hari ini, Kamis (19/12/2019) waktu Indonesia, sang pemain akan menjalani tes medis di Liverpool. Jika lolos, Minamino berpeluang melakoni debut ketika Si Merah melawan Everton di Piala FA, awal tahun 2020.

Tak hanya itu, pemain yang dibanderol dengan harga 7,2 juta euro atau setara Rp135 miliar oleh FC Salzburg, berpeluang mencatatkan namanya sebagai pemain Jepang pertama di Liverpool. Minamino tidak perlu khawatir, karena di kancah Liga Inggris, kompatriot terdahulu punya rekam jejak yang bagus.

Sinhji Okazaki yang lahir di Takarazuka, Prefektur Hyogo, 1986 pernah merasakan manisnya gelar Liga Inggris bersama Leicester City pada 2016. Shinji Kagawa (Manchester United), Hidetoshi Nakata (Bolton) dan Junichi Inamoto (Arsenal dan Fulham) juga pernah bermain di divisi teratas sepak bola Inggris.

Direktur olahraga FC Salzburg, Christoph Freund, memberi sinyal positif kepindahan Minamino ke Liverpool. Menurutnya, klub selalu terbuka bagi siapa pun, khususnya tim besar, yang tertarik memboyong pemain mereka.

"Kami selalu merasa terhormat jika ada klub yang tertarik pada pemain kami," kata Freund di laman Twitter Salzburg.

Pertanyaanya, apakah Minamino akan merasakan manisnya gelar bersama Liverpool? Saat ini anak asuh Juergen Klopp berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 49 poin, unggul 10 angka di atas pesaing terdekat mereka, yakni Leicester City.

Posisi itu membuat Liverpool cukup difavoritkan merengkuh trofi Liga Inggris musim ini. Apalagi, hingga pekan ke-17 di liga, The Reds belum terkalahkan. (Baca juga: Hari Ini Takumi Minamino Jalani Tes Medis di Liverpool )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2189 seconds (0.1#10.140)