Wakili Indonesia, FIFA FARMEL U12 Juara Turnamen Sepak Bola di Malaysia

Minggu, 22 Desember 2019 - 15:17 WIB
Wakili Indonesia, FIFA FARMEL U12 Juara Turnamen Sepak Bola di Malaysia
Wakili Indonesia, FIFA FARMEL U12 Juara Turnamen Sepak Bola di Malaysia
A A A
GAMBANG - Kabar baik datang dari pembinaan sepak bola usia dini. Wakil Indonesia, FIFA FARMEL U12 berhasil merengkuh gelar di ajang SUPERMOKH 2019 yang berlangsung di Malaysia.

Tampil di Gambang, Pahang, Malaysia, 16-21 Desember 2019, FIFA FARMEL U12 yang mewakili Indonesia berhasil menjadi yang terbaik dalam turnamen. Tidak tanggung-tanggung, tim pesaing mereka berasal dari Thailand, Vietnam, Korea, dan Inggris.

Eko Setyawan yang bertanggung jawab sebagai pelatih Farmel Isvil Football Academy sekaligus kepala delegasi Indonesia di ajang itu, mengaku bangga dengan prestasi yang berhasil dicapai. Pasalnya, menurut dia, turnamen bertajuk SUPERMOKH 2019 bukan sekadar turnamen sepak bola usia dini.

"Perbedaan dengan Tournament usia dini pada umumnya, Supermokh Cup mempunyai standar yang sangat ketat layaknya Turnamen pro, di karenakan setiap negara yang di undang harus mendapat rekomendasi dari PSSI atau TIER 3 international," kata Eko kepada SINDOnews, Minggu (22/12/2019).

"Alhamdulilah kami bisa dapat juara walaupun minim persiapan tapi anak-anak tetap bisa tampil apik walaupun sempat grogi di hari pertama," lanjut Eko.

SUPERMOKH 2019 digelar dengan format turnamen 11 vs 11, dan merupakan salah satu program AFC melalui NFDP Nasional Football Development Programme. Tahun ini turnamen tersebut berlangsung berkat kerja sama Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dan Kementerian Sukan Negara Malaysia.

"Ini turnamen usia dini terbaik yang pernah kami ikuti. Satu hari hanya bermain 1 kali selama seminggu, sudah seperti pemain profesional, di bungkus sangat baik dan mendidik," kata Eko.

Berikut daftar Pemain Farmel Isvil Football Academy yang diboyong ke Pahang, Malaysia:
Pemain Posisi
Irham Nadzhofa Al Farih
GK
Alfilla Chrisna Ariansyah
MF
Muhammad Reza Hilmansyah
MF
Abdul Malik Rasyid (C)
DF
Angga Suwandi
MF
Evan Zuladhari
DF
Ivan Zuladhari
DF
Fawwaz Fauzan
MF
Fahrel Aditya Rahmat
DF
Muhamad Bintang Marwah
GK
Aditya Suriya Putra
DF
Morgan Agustino
FW
Muhammad Sheva Chairi
MF
Ridho Ahmad Ramdani
DF
Randika Putra Firdaus
DF
Aryan Ehsan Puspadi
DF
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4517 seconds (0.1#10.140)