Fakta Menarik Usai Liverpool Juara Piala Dunia Antarklub

Minggu, 22 Desember 2019 - 20:01 WIB
Fakta Menarik Usai Liverpool Juara Piala Dunia Antarklub
Fakta Menarik Usai Liverpool Juara Piala Dunia Antarklub
A A A
DOHA - Liverpool untuk kali pertama dalam sejarah berhasil memenangkan trofi Piala Dunia Antarklub. Kesuksesan itu didapat usai mengalahkan Flamengo, 1-0 di partai final.

Kemenangan tak didapat dengan mudah. The Reds dipaksa bermain ke babak tambahan, sebelum akhirnya Firmino mencetak gol pemecah kebuntuan pada menit ke-99.

Perjuangan Si Merah dirayakan secara emosional oleh para pemain. Usai laga di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Minggu (22/12/2019) waktu Indonesia. Masing-masing pemain membagi potret diri mereka sambil memegang piala tersebut ke media sosial seperti Instagram.

Di Inggris, Liverpool bukan tim pertama yang memenangkan gelar tersebut. Manchester United yang merupakan salah satu rival terberat Liverpool lebih dulu mengangkat piala itu pada tahun 2008.

Namun, Liverpool menjadi tim pertama yang merebut international treble winners, karena mengawinkan trofi Piala Dunia Antarklub dengan dua piala lain yakni dari Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Berikut Delapan Fakta Menarik Liverpool Juara Piala Dunia Antarklub
No
Fakta Menarik
1.
Liverpool bukan tim pertama yang memenangkan gelar tersebut. Manchester United yang merupakan salah satu rival terberat Liverpool lebih dulu mengangkat piala itu pada tahun 2008.
2.Flamengo adalah klub asal Brasil keempat yang jadi runner-up Piala Dunia Antarklub selain Vasco da Gama (tahun 2000), Santos (2011), dan Gremio (2017).
3.Final Piala Dunia Antarklub 2019 berlanjut ke perpangangan waktu, itu merupakan extra time keempat setelah gelaran tahun 2000, 2009, dan 2016.
4.Wakil Eropa menjuarai 12 dari 13 gelaran terakhir Piala Dunia Antarklub, termasuk tujuh edisi terakhir yang dimenangi klub benua Biru setelah Liverpool memenangkan edisi tahun ini.
5.Ini kedua kalinya wakil Inggris mengalahkan wakil Brasil setelah MU menang 1-0 atas Palmeiras pada final Piala Interkontinental tahun 1999.
6.Hanya dua dari 10 gelaran Piala Dunia Antarklub di mana masing-masing tim bisa mencetak gol. Sedangkan tim pemenang bisa menorehkan clean sheet dalam delapan kesempatan dari 10 edisi terakhir Piala Dunia Antarklub.
7.Roberto Firmino mencetak gol dalam dua laga beruntun untuk Liverpool di semua kompetisi untuk pertama kali sejak Januari. Penyerang asal Brasil itu juga mencetak dua gol yang menentukan kemenangan The Reds di babak semifinal dan final Piala Dunia Antarklub 2019.
8.Sadio Mane jadi pemain yang paling banyak terlibat dalam gol Liverpool di semua ajang pada 2019. Ia mencetak 30 gol dan memberikan delapan assist (38) atau hanya kalah dari duo Manchester City, Raheem Sterling (44) dan Sergio Aguero (39) untuk pemain yang tampil di pentas Premier League.
(Sumber: Opta Joe)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5130 seconds (0.1#10.140)