Statistik Menyilaukan Benzema di Bernabeu

Minggu, 22 Desember 2019 - 22:01 WIB
Statistik Menyilaukan Benzema di Bernabeu
Statistik Menyilaukan Benzema di Bernabeu
A A A
MADRID - Setelah tiga pertandingan tandang secara beruntun melawan Club Brugge, Valencia dan Barcelona, ​Real ​Madrid kembali ke Estadio Santiago Bernabeu untuk terakhir kalinya pada tahun 2019. Satu pemain yang bakal mendapatkan sorotan adalah Karim Benzema.

Bagi Benzema, tidak ada stadion terbaik selain Santiago Bernabeu. Pada musim ini, dia telah menunjukkan angka-angka yang mengagumkan betapa dia sangat menikmati bermain di Bernabeu.

Sebanyak 10 lawan berbeda telah datang dan pemain brewok tersebut telah mencetak gol melawan delapan lawan. Statistik Benzema bermain di Santiago Bernabeu cukup menyilaukan.

Dari 16 gol yang dicetak di musim ini, 11 gol di antaranya datang di kandang Madrid. Artinya, Benzema bisa menjadi mimpi buruk buat pertahanan Bilbao.

Sementara itu, di tengah persiapan Madrid menjalani laga terakhir tahun ini. Penggemar Los Blancos justru berencana menggelar aksi protes kepada wasit yang memimpin pertandingan melawan Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Senin (23/12/2019) dini hari WIB.

Aksi ini dilatarbelakangi lantaran ketidakpuasan penggemar terhadap VAR selama Los Blancos bermain imbang tanpa gol pada pertandingan bertajuk El Clasico melawan Barcelona.

Menurut laporan Marca, penggemar nantinya akan memberikan reaksi keras saat wasit dan pejabat lain diumumkan melalui pengeras suara. Sementara pelatih Zinedine Zidane tidak terlalu bereaksi tentang penggunaan VAR yang dianggap menodai pertandingan El Clasico.

"Masa lalu sudah lewat. VAR itu penting, itu teknologi, ini bonus untuk sepak bola dan Anda harus melihatnya dengan cara itu. Bisakah itu diperbaiki, tentu saja. Saya pikir semua orang ingin itu meningkat dan kami harus mendukung itu," kata Zidane dikutip dari laman resmi klub.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6331 seconds (0.1#10.140)