5 Fakta Spurs vs The Blues: Lampard Rusak Rekor Kandang Mourinho

Senin, 23 Desember 2019 - 12:01 WIB
5 Fakta Spurs vs The...
5 Fakta Spurs vs The Blues: Lampard Rusak Rekor Kandang Mourinho
A A A
LONDON - Frank Lampard tak hanya merusak rekor tak terkalahkan laga kandang milik Jose Mourinho. Pelatih Chelsea itu juga melanjutkan dominasi atas Tottenham Hotspur dalam derby London.

Chelsea menang 2-0 atas Tottenham dalam lanjutan Liga Primer di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (23/12/2019). The Blues unggul menit ke-12 melalui Willian dan digandakan pemain asal Brasil itu lewat penalti menit ke-45+4.(Baca Juga: Permalukan Tottenham, Chelsea Kembali Raih Poin Penuh di Liga Primer).

Tambahahn tiga poin, Chelsea naik ke posisi keempat klasemen Liga Primer musim ini dengan 32 poin, unggul enam angka atas Spurs di peringkat 7.

Di semua kompetisi, Mourinho telah memenangkan 12 dari 13 pertandingan kandangnya. Namun, itu ternodai setelah pasukan Lampard mengalahkannnya. Rekor laga kandang Mourinho kini menjadi 12 kemenangan, satu imbang, dan sekali tumbang

Sebelum dikalahkan Lampard, Mourinho menang dalam semua tiga pertemuan dengan Chelsea, mengalahkan mereka dua kali saat memimpin Manchester United dan satu kali bersama Inter Milan. (Baca Juga: Mourinho Angkat Bicara Soal Pelecehan Rasis Rudiger )
5 Fakta Spurs vs The Blues: Lampard Rusak Rekor Kandang Mourinho

Berikut 5 fakta yang tercatat pasca pertandingan Tottenham vs Chelsea, seperti dilansir Opta.

1 - Pelatih Tottenham Jose Mourinho mengalami kekalahan kandang pertamanya melawan tim yang sebelumnya dia kelola, setelah tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan sebelumnya di semua kompetisi (menang 12, imbang 1).
5 Fakta Spurs vs The Blues: Lampard Rusak Rekor Kandang Mourinho

3 - Son Heung-Min merupakan pemain pertama yang dikeluarkan tiga kali dalam satu tahun kalender di Liga Primer sejak Lee Cattermole pada 2010.

3 - Chelsea telah memenangkan tiga pertandingan berturut-turut melawan Spurs di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Januari 2008. Bos Spurs saat ini, Jose Mourinho, meraih dua dari tiga kemenangan itu pada kompetisi sebelumnya (2-1 pada Maret 2007 dan 1-0 pada April 2007) ).
5 Fakta Spurs vs The Blues: Lampard Rusak Rekor Kandang Mourinho

2 - Willian mencetak dua gol (brace) keduanya dalam kariernya di Liga Primer (dari 215 penampilan), dengan yang terakhir dicetaknya pada Desember 2016 melawan Stoke City.

100 - Penalti Willian adalah gol ke-100 Chelsea di Liga Primer melawan Spurs. Dalam sejarah kompetisi, hanya Manchester United vs Everton (101), Liverpool vs Newcastle (101) dan Arsenal vs Everton (107) telah mencetak lebih banyak gol melawan satu lawan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0701 seconds (0.1#10.140)