Babak I Arsenal vs Chelsea: Gawang The Blues Dibobol Aubameyang

Minggu, 29 Desember 2019 - 21:57 WIB
Babak I Arsenal vs Chelsea:...
Babak I Arsenal vs Chelsea: Gawang The Blues Dibobol Aubameyang
A A A
LONDON - Arsenal sementara unggul 1-0 atas Chelsea di babak pertama Derby London Liga Primer 2019/2020 di Emirates Stadium, Minggu (29/12/2019) malam WIB. Sundulan penyerang Pierre-Emerick Aubameyang memaksa The Blues harus kerja keras di babak kedua.

Pelatih anyar Mikel Arteta tengah mencari kemenangan pertamanya bersama Arsenal. Pada debutnya, Arteta hanya menuai hasil imbang 1-1 do kandang Bournemouth pada Boxing Day.

Mengusung formasi 4-2-3-1, Arteta mengandalkan Alexandre Lacazette sebagai ujung tombak yang disokong trio gelandang serang Reiss Nelson, Mesut Oezil, dan Aubameyang, dan gelandang bertahan Matteo Guendouzi serta Lucas Torreira.

Arsenal tampil menekan dengan penguasaan bola mencapai 57% berbanding 43% milik Chelsea. Upaya pertama dilakukan David Luiz melalui sepakan kaki kanannya dari tengah kotak setelah mendapat umpan Mesut Oezil. Namun bola melenceng ke kiri.

Barulah menit ke-13 Arsenal memecah kebuntuan. Tendangan sudut Calum Chambers disambar sundulan Pierre-Emerick Aubameyang dari jarak sangat dekat ke sudut kiri bawah melewati kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga.

Catatan Opta 29 dari 44 gol Liga Primier Aubameyang untuk Arsenal dicetak pada hari Minggu, rasio tertinggi dari pemain mana pun dengan setidaknya 40 gol dalam kompetisi.

Tak ada lagi gol setelah itu. Catatan BBC, ada empa tembakan Arsenal mengarah ke gawang, namun dua yang tepat sasaran. Sedangkan Chelsea melepaskan satu tembakan tepat ke gawang.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Maitland-Niles, Chambers, Luiz, Saka; Guendouzi, Torreira; Nelson, Ozil, Aubameyang; Lacazette.
Pelatih: Mikel Arteta
Chelsea (3-4-3): Kepa; Rudiger, Zouma, Tomori; Azpilicueta, Kante, Kovacic, Emerson; Willian, Mount, Abraham.
Pelatih: Frank Lampard
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3783 seconds (0.1#10.140)