Comeback Brilian, Tammy Abraham Bantu Chelsea Bungkam Arsenal

Minggu, 29 Desember 2019 - 23:20 WIB
Comeback Brilian, Tammy...
Comeback Brilian, Tammy Abraham Bantu Chelsea Bungkam Arsenal
A A A
LONDON - Chelsea menunjukkan mental juara saat dijamu Arsenal dalam Derby London Liga Primer 2019/2020 di Emirates Stadium, Minggu (29/12/2019) malam WIB. Tertinggal 0-1 di babak pertama, The Blues membalas di babak kedua dan menang 2-1.

Kemenangan Chelsea sekaligus mengubur mimpi pelatih anyar Arsenal Mikel Arteta yang mencari kemenangan pertama setelah dalam debutnya di kandang Bournemouth pada Boxing Day berakhir imbang 1-1.

Arsenal sempat membuka harapan saat penyerang Pierre-Emerick Aubameyang membuat publik Emirates bersorak di babak pertama. Mantan pemain Borussia Dortmund itu sukses menjebol gawang Kepa Arrizabalaga pada menit ke-13, memanfaatkan sepak pojok Calum Chambers.

Namun, keunggulan The Gunners hanya di babak pertama. Di babak kedua, ketenangan pasukan Frank Lampard membuat Arsenal gagal mengamankan angka di depan publik sendiri.

Tendangan bebas Mason Mount membuat kiper Bernd Leno keluar untuk menghalau, namun tidak dapat mencapainya dan Jorginho sukses menuntaskan menjadi gol pada menit ke-83. Ini ketujuh kalinya Leno melakukan kesalahan langsung mengarah ke gol di Liga Primer sejak awal musim lalu, yang paling banyak di antara pemain mana pun.

Tammy Abraham menjadi mimpi buruk Arsenal di menit ke-87. Abraham memimpin serangan dan kerja sama dengan Willian di sebelah kanannya. Willian memberi kembali ke Abraham dan melepaskan tendangan melalui kaki Leno.

Chelsea kini mantap duduk di peringkat 4 klasemen sementara Liga Primer 2019/2020 dengan 35 poin, hasil 11 kemenangan, dua imbang, dan tujuh tumbang. Sementara Arsenal kian terpuruk di posisi 12 dengan 24 poin, setelah hanya lima kali menang, sembilan imbang, dan enam tumbang.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Maitland-Niles, Chambers, Luiz, Saka; Guendouzi, Torreira; Nelson, Ozil, Aubameyang; Lacazette.
Pelatih: Mikel Arteta

Chelsea (3-4-3): Kepa; Rudiger, Zouma, Tomori; Azpilicueta, Kante, Kovacic, Emerson; Willian, Mount, Abraham.
Pelatih: Frank Lampard
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2327 seconds (0.1#10.140)