Arteta Akui Blunder Bernd Leno akan Pengaruhi Penampilannya vs United

Senin, 30 Desember 2019 - 07:04 WIB
Arteta Akui Blunder Bernd Leno akan Pengaruhi Penampilannya vs United
Arteta Akui Blunder Bernd Leno akan Pengaruhi Penampilannya vs United
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal Mikel Arteta menegaskan akan mengangkat semangat Bernd Leno setelah membuat blunder yang membuat Arsenal kalah 1-2 dari Chelsea dalam Derby London Liga Primer 2019/2020 di Emirates Stadium, Minggu (29/12/2019) malam WIB.

Leno salah mengukur tendangan bebas Mason Mount pada menit ke-83, meninju udara dan membuat Jorginho mencetak gol dengan sentuhan akhir paling sederhana untuk menyamakan kedudukan, sekaligus membatalkan gol pembuka Pierre-Emerick Aubameyang dalam pertandingan yang didominasi Arsenal sebelum jeda pertandingan.

Arsenal runtuh jelang laga usai, dengan Tammy Abraham mencetak gol kemenangan The Blues di menit ke-87. Abraham melepaskan tendangan melalui kaki Leno, untuk memastikan coach Arteta menderita kekalahan pertamanya sejak mengambil alih. (Baca Juga: Comeback Brilian, Tammy Abraham Bantu Chelsea Bungkam Arsenal).

Arteta mengakui kekalahan itu akan memengaruhi kepercayaan Leno, tetapi meminta para pemainnya untuk menantikan pertandingan mereka melawan Manchester United pada Tahun Baru, 1 Januari 2020 di Emirates.

"Dia akan turun, tetapi kami harus mengangkat mentalnya," kata Arteta tentang Leno. "Dia brilian untuk klub sepakbola ini."

"Saya benar-benar kecewa dengan hasilnya, cara kami kebobolan dan pemilihan waktu. Saya senang dengan banyak hal, tetapi saya kecewa kalah."

"Saya pikir strukturnya bagus. Kami perlu mengendalikan situasi itu tetapi mereka sangat bagus dalam transisi."

Soal hilangnya nama Granit Xhaka dari starting line-up Arteta berharap gelandang asal Swiss tidak hengkang pada Januari ini. Xhaka dikabarakan akan bergabung dengan klub Bundesliga, Hertha Berlin.

Arteta mengatakan Xhaka merasakan sakit sehingga dia meninggalkannya melawan Chelsea. "Dia mulai merasa sakit setelah pertandingan Bournemouth. Saya berharap dia tidak pergi pada bulan Januari."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5975 seconds (0.1#10.140)