Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Sheffield United

Kamis, 02 Januari 2020 - 08:01 WIB
Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Sheffield United
Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Sheffield United
A A A
LIVERPOOL - Liverpool akan menjamu Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris 2019/2020 dini hari nanti. Sejumlah fakta menarik tersaji jelang laga itu.

Pertandingan di pekan ke-21 Liga Inggris akan berlangsung ketika Sheffield United melawat ke markas Liverpool di Stadion Anfield, Jumat (3/1/2020) dini hari waktu Indonesia. Kickoff dijadwalkan berlangsung pukul 03.00WIB.

Di atas kertas, Liverpool punya rekor dominan. Anak asuh Juergen Klopp sedikit lebih diunggulkan menang. Berikut sederet fakta menarik jelang lawatan Sheffield ke kandang Liverpool.
Fakta Menarik Jelang Laga
1Sheffield United hanya menang satu kali dari 13 lawatan ke markas Liverpool. Rekor mereka sekali imbang 13 kali kalah. Kemenangan tandang terakhir itu terjadi pada April 1994.
2Di bawah asuhan Juergen Klopp, Liverpool selalu menang melawan tim promosi. Rekor kemenangan itu adalah 11 kali. Liverpool mencetak 33 gol dan cuma kemasukan 4 gol.
3Liverpool sudah 26 pertandingan beruntun tak terkalahan melawan tim promosi di Stadion Anfield. Kekalahan kandang terakhir mereka melawan tim promosi ketika menjamu Blackpool pada 2010.
4Catatan awal tahun Liverpool cukup buruk. Di laga pertama setelah tahun baru, The Reds cuma menang sekali dari lima laga pembuka tahun. Rekor mereka dua kali imbang dan dua kali kalah.
5Liverpool menargetkan tidak kebobolan saat melawan Sheffield United dini hari nanti. Jika bisa, mereka akan mencetak lima clean sheet beruntun. Terakhir kali mencapai rekor itu saat Liverpool diasuh Rafael Benitez pada 2007.
6Sadio Mane terlibat dalam 21 gol Liverpool di Liga Inggris musim ini. Penyerang asal Senegal mencetak 18 gol dan 3 assist.
7Juergen Klopp memenangkan 19 pertandingan terakhir melawan klub yang diasuh pelatih asli Inggris. Kekalahan terakhir Juergen Klopp melawan pelatih Inggris terjadi ketika timnya menghadapi Everton yang diasuh Sam Allardyce pada April 2018.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6248 seconds (0.1#10.140)