Start Sempurna di 2020, Liverpool Kian Akrab dengan Kemenangan Clean Sheet

Jum'at, 03 Januari 2020 - 06:01 WIB
Start Sempurna di 2020, Liverpool Kian Akrab dengan Kemenangan Clean Sheet
Start Sempurna di 2020, Liverpool Kian Akrab dengan Kemenangan Clean Sheet
A A A
LIVERPOOL - Liverpool memulai tahun 2020 dengan sempurna. Menjamu Sheffield United di Stadion Anfield, mereka sukses menang 2-0.

Tampil di Stadion Anfield, Jumat (3/1/2020) Liverpool langsung menggedor sejak awal laga. Dua gol mereka dicetak Mohamed Salah di menit ke-4 dan Sadio Mane di menit ke-64.

Selain kemenangan, Liverpool juga disorot karena berhasil menjaga gawangnya tidak kebobolan. Kiper Alisson Becker asal Brasil berhasil mencetak clean sheet (tidak kebobolan) kelima secara beruntun.

Terakhir kali The Reds mencetak lima clean sheet secara beruntun pada periode Agustus-September di tahun 2007. Ketika itu gawang Liverpool dijaga Pepe Reina.

Bagi Alisson Becker, kiper Liverpool yang sekarang, prestasi ini terasa semakin manis. Sebab, laga kontra Sheffield menandai pertangingan ke-50 dia bersama Liverpool.

Menurut catatan Opta, dalam 50 laga awal, Alisson tercatat sebagai kiper terbaik ketiga sepanjang sejarah Premier League. Selama periode itu, Alisson sudah mencetak 26 clean sheet bersama Liverpool. Hanya dua kiper yang mencetak lebih banyak clean sheet dari Alisson.

Start Terbaik Kiper Liga Inggris (dalam 50 laga)
Clean Sheet
Penjaga Gawang
33
Petr Cech
28
Pepe Reina
26
Alisson Becker
26
Roy Carroll
25
Jerzy Dudek

Penampilan Alisson tidak lepas dari sosok dua bek tengah Liverpool, yakni Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Menurut sumber yang sama, Opta, Liverpool baru kebobolan 1 gol dalam enam laga di mana kedua bek itu tampil sebagai starter.

Joe Gomez sebetulnya bukan pilihan utama Juergen Klopp karena sebelumnya tandem Van Dijk adalah Joel Matip. Jika Joe Gomez mampu mempertahankan penampilan seperti ini, bukan tidak mungkin bek asli Inggris itu bakal mendapat tempat utama di tim. (Baca juga: Liverpool Tak Terbendung di Depan Sheffield)
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0736 seconds (0.1#10.140)
pixels