Liverpool Jadi Tim Tangguh Tak Buat Juergen Klopp Puas

Jum'at, 03 Januari 2020 - 09:26 WIB
Liverpool Jadi Tim Tangguh Tak Buat Juergen Klopp Puas
Liverpool Jadi Tim Tangguh Tak Buat Juergen Klopp Puas
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp mengaku belum puas meski sejauh ini tim besutannya, Liverpool tangguh di Liga Primer Ingggris. The Reds menjadi pasukan menakutkan setelah mencatat rekor sempurna, dalam setahun tak pernah menelan kekalahan di kompetisi liga.

Catatan apik baru saja ditorehkan di awal tahun ini usai mengandaskan perlawanan Sheffield United di Anfield Stadium, Jumat (3/1/2020) dini hari. Gol yang dicetak Mohamed Salah dan Sadio Mane membuat Si Merah meraih kemenangan ke-19 di musim ini. (Baca juga : Liverpool Tak Terbendung di Depan Sheffield United )

Tak ayal keberhasilan ini makin mendekatkan Liverpool pada gelar liga yang sudah diidamkan dalam 30 tahun. Saat ini Liverpool mendulang 68 poin atau makin menjauhkan dari kejaran Leicester City dengan jarak 13 poin. (Baca juga : Start Sempurna di 2020, Liverpool Kian Akrab dengan Kemenangan Clean Sheet )

Namun, seperti dilansir Sky Sports, Klopp mengaku belum puas. Ia merasa masih ada ruang-ruang yang mesti diperbaiki. "Itu penting bagi kami," tegasnya.

"Kini kami hanya peduli pada diri kami sendiri. Kami bisa melakukan hal-hal yang lebih baik dan kami harus melakukannya. Setiap pemain ingin melakukan lebih baik dan mereka tahu bisa melakukan lebih baik. Ada beberapa hal yang kami lakukan lebih baik daripada pertandingan terakhir yang membantu malam ini."

Mengulik soal keberhasilan membawa Liverpool jadi tim tangguh musim ini, Klopp mengatakan kalau permainan anak asuhnya lebih baik dibandingkan musim sebelumnya. Setidaknya itu ditunjukkan ketika melawan Sheffield. (Baca juga : Liverpool Menang, Klopp Puji Aksi Jordan Henderson )

"Kami bermain dengan cara yang tepat ketika Anda harus bermain melawan Sheffield United. Saya tidak berpikir ada banyak pertandingan seperti ini melawan Sheffield United pada tahun lalu. Itu adalah hal terbaik yang dilakukan anak-anak malam ini, mereka tidak membiarkan lawan keluar dari permainan," paparnya.

"Kami bermain sangat baik; umpan kami sangat bagus, posisi kami luar biasa, dan disiplin ofensif luar biasa. Kami tidak membiarkan mereka memiliki momen yang mereka inginkan. Kami mengendalikan permainan dan kemenangan sangat layak kami peroleh."

"Ini adalah periode yang intens tahun ini. Namun dalam hal kinerja keseluruhan, itu sama baiknya dengan apa pun, sungguh, sangat bagus. Itu membuat saya bahagia," pungkas Klopp.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7581 seconds (0.1#10.140)