Preview Manchester United vs Norwich City: Saatnya Bangkit

Sabtu, 11 Januari 2020 - 07:05 WIB
Preview Manchester United vs Norwich City:  Saatnya Bangkit
Preview Manchester United vs Norwich City: Saatnya Bangkit
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer berharap Harry Maguire sudah fit untuk menghadapi Norwich City pada lanjutan Liga Primer. Pengalamannya sangat dibutuhkan untuk membantu Setan Merah keluar dari periode buruk.

Posisi Solskjaer saat ini sedang dalam bahaya akibat hasil buruk yang ditelan MU setelah pergantian tahun. Dari tiga laga yang dijalani sepanjang 2020, armadanya tidak pernah menang, yakni dikalahkan Arsenal 0-2 di kompetisi domestik.

Kemudian ditahan Wolverhampton Wanderers 0-0 pada putaran ketiga Piala FA. Lalu, dipermalukan Manchester City (Man City) 1-3 saat leg pertama babak semifinal Piala Liga (Carabo Cup). Itu membuat Solskjaer terancam dipecat. Apalagi, sudah ada Massimiliano Allegri sebagai calon penerusnya.

Untuk menghindari skenario buruk itu, Solskjaer hanya punya satu pilihan. Pelatih asal Norwegia itu harus bisa membantu The Red Devils bangkit dengan mengalahkan Norwich di Old Trafford, nanti malam.

Karena itulah Solskjaer berharap Maguire bisa ikut tampil mengawal lini belakang. Pasalnya, bek termahal sejagad itu sempat dikhawatirkan masih belum dapat merumput lantaran dihantam cedera panggul.

Kabar baiknya, cedera Maguire tidak separah perkiraan. Artinya, besar kemungkinan pemain yang dibeli dari Leicester City seharga 80 juta poundsterling itu bisa ikut tampil melawan Norwich. Tentu saja ini menjadi berita gembira bagi Solskjaer.

Sebab, kehadiran Maguire sangat vital bagi MU. Sebab, ketika pemain berusia 26 tahun itu tidak bisa merumput, The Red Devils kerap menelan hasil minim. Salah satunya ketika dihajar Man City saat Derby Manchester.

Bila Maguire bisa bertanding, tentu dapat meringankan beban Solskjaer. Sebab, dia sebelumnya sudah kehilangan Paul Pogba, Axel Tuanzebe, Marcos Rojo, Eric Bailly, Timothy Fosu-Mensah serta Scott McTominay akibat masalah kesehatan.

“Maguire punya peluang tampil pada pertandingan nanti (melawan Norwich). Itu hanya masalah minor. Dia akan melakukan serangkaian latihan dan lihat saja reaksinya. Itu bukan kejutan. Sebab, dia seorang petarung dan dia ingin selalu bertanding,” ucap Solskjaer, dilansir skysport.

Bila melihat peta kekuatan, kans MU memenangi laga kandang itu cukup terbuka. Pasalnya, tuan rumah unggul jauh dalam rekor petemuan. Dari lima perjumpaan terbaru di Liga Primer, Marcus Rashford dkk mencatat empat menang dan sekali kalah.

Kondisi tim tamu juga sedang labil. Walau mengalahkan Preston North End pada putaran ketiga Piala FA yang merupakan laga terbarunya, tim asuhan Daniel Farke itu sempat melewati delapan pertandingan beruntun di Liga Primer tanpa kemenangan, yakni empat imbang dan empat kalah.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6154 seconds (0.1#10.140)